Tiba di Lokasi Banjir Bandang Kulawi, Relawan FPI Sulteng Langsung Bekerja Keras


Sabtu, 14 Desember 2019

Faktakini.net, Jakarta - Banjir bandang bandang yang melanda Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi jum'at (13/12/2019) yang berdampak pada 57 rumah yang tergenang lumpur, dan terdapat dua korban jiwa akibat banjir bandang yang melanda pada jum'at malam.

Banjir yang terjadi sekitar pukul 19.00 itu bukan merupakan luapan air sungai melainkan dari gunung yang berada di atas pemukiman penduduk menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kulawi beberapa hari terakhir.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Tengah melalui Ustad Sugianto Kaimudin selaku ketua mengirimkan relawan laskar pembela islam untuk terjun ke lokasi banjir di Desa Bolapapu.

"Jum'at dini hari sekitar pukul 00.00 Wita kami mengirim tim survei lokasi yang di pimpin sekretaris DPD-FPI Ust.Mahmud Labuadu untuk menilai dan mendata kerusakan, korban jiwa, dan apa yang bisa kami bantu untuk para korban dampak banjir tersebut", Ucap Ust.Sugianto Kaimudin.

Hari Jum'at (13/12/2019), Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Poso mengirimkan 13 Relawan Laskar Pembela Islam yang telah tiba di lokasi (14/12/2019) 17.30 WITA dan di pimpin langsung oleh Ustad.Sugianto Kaimudin, relawan juga membawa alat semprot air (alkon), cangkul, sekop, yang akan di gunakan di lokasi banjir bandang Desa bolapapu Kecamatan Kulawi.