(Video) Di Lhokseumawe, Ribuan Umat Islam Aceh Menuntut Tangkap Bu Suk Dan Muwafiq






Sabtu, 14 Desember 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ribuan umat Islam Aceh Pada hari Jum'at (13/12/2019) 'Aksi Bela Rasulullah SAW', menuntut para penista agama segera diproses hukum.

Ba'da Sholat Jum'at, ribuan massa aksi yang tergabung dalam berkumpul di depan Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Aceh.

Salah satu orator menceritakan sejarah Aceh yang tidak pernah menyerah apalagi mengakui Belanda sang penjajah.

Para Ulama, Habaib dan umat Islam Aceh menuntut Sukmawati dan Muwafiq dijebloskan ke penjara atas ucapannya yang menghina Rasulullah SAW. Aksi berlangsung tertib hingga selesai.

Selama ini diketahui Gus Muwafiq dalam salah satu video ceramahnya mengisahkan tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW, Muwafiq menuding Nabi Muhammad masa kecilnya kumal dan tidak terurus dengan baik. Muwafiq juga menuding Rasulullah bisa saja mencuri jambu, dan lainnya.

Sukmawati pun dilaporkan dalam kasus dugaan penodaan agama terkait dengan pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Pertama RI Soekarno.

Sebelumnya tahun 2018 lalu Sukmawati juga telah dipolisikan oleh umat Islam karena menghina syariat Islam, cadar dan suara adzan.

Klik video: