FPI Kalbar Serahkan Bantuan Untuk Fui Kim, Tian Maiau Cheng Dan Korban Kebakaran Di Tj Pura



Jum'at, 31 Januari 2020

Faktakini.net, Pontianak – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk, di Jl. Tanjungpura Gang Bayu, Minggu (26/1/2020) malam. kobaran api terus membumbung tinggi ke langit menghanguskan sedikitnya 16 rumah warga.

Puluhan unit kendaraan pemadam kebakaran menemukan kendala dalam berjibaku memadamkan api, dikarenakan kebakaran terjadi di gang yang sempit. Memasuki tengah malam petugas damkar baru berhasil mengupayakan pemadaman api.

Dalam membantu korban kebakaran HILMI FPI Kalbar telah mendirikan posko untuk memerima dan memberikan bantuan kepada 16 keluarga yang rumahnya ludes dilalap api.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan dalam internal organisasi FPI dan simpatisannya didapatkan dana sejumlah Rp 17.630.000 yang langsung disalurkan kepada korban kebakaran.

Bantuan diserahkan oleh Imam daerah dalam bentuk uang tunai Rp 1.000.000, sembako, pakaian, selimut, dan perlengkapan bayi.

Bantuan diterima langsung oleh keluarga korban kebakaran. Berikut nama-namanya
Fui kim, Tian maiau cheng, Yap a hut, Lim kiu bie, Lienardie, Khi kai hie, Thanng khui kat, Sy usman ali, Sy abdul aziz, Sy ismail almarhum, Zuraidah, H ridwan, Suriantono, Suparti.

Sumber: HILMI - FPI