Jejak Digital Boy Kaat Tangkere Menghina, Memfitnah Dan Mengancam Umat Islam



Kamis, 30 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Saat ini hampir semua orang telah terbiasa menggunakan akun social media, termasuk diantaranya adalah Facebook. mungkin facebook menjadi teman yang lebih mengetahui apapun yang kita lakukan dibanding tetangga terdekat sekalipun.

ketika kita baru bangun tidur, tak jarang kita akan up-date setatus "akyu baru byanguuun" dll, ketika kita mandi dan berdandan, kita berselfi lalu up-date status lagi "cantik ga ya," ketika sampai meja makan, kita up-date status lagi, dan seterusnya..

aktifitas tersebut masih terbilang normal-normal saja. tapi ada sebagian orang yang mungkin karena merasa sakit hati terhadap suatu kelompok masarakat tertentu atau kelompok agama tertentu, dengan tanpa pikir panjang mengupdate status yang jelas-jelas sangat kontrofersial. dan salah satunya adalah Boy Kaat Tangkere.

saat ini akun FB dengan nama itu sepertinya telah terhapus, tetapi sebelumnya (;sekitar tahun 2016), ntah kenapa akun itu statusnya dipenuhi dengan permusuhan dan penghinaan terhadap ummat Islam. ini beberapa diantara status yang dituliskan Boy Kaat Tangkere :

Bahkan sebelum akun FB nya ditutup, Boy juga masih sempat menghina jemaah haji yang meninggal di Mina Beberapa hari lalu dg kematian yang sia-sia.

karena ulahnya yang sembarangan tersebut, setatusnya dipenuhi dengan komentar sumpah serapah dan berbagai ajakan yang membahayakan nyawanya.

sedangkan beberapa orang manado mencoba meminta mf dan menerangkan bahwa tidak ada masalah apa-apa antara orang islam dan kristen manado, bahkan mereka bersaudara dan berhubungan dengan baik, dan mereka juga mengutuk boy dan menyebutnya tidak akan diterima lagi di manado.

dimanapun posisi boy saat ini, akibat status fb nya tersebut, tampaknya kehidupannya akan jauh dari ketenangan. berbagai kelompok masyarakat telah mengorek identitasnya dan mengupload foto-fotonya serta keluarganya, serta ktp nya dan bahkan semua alamat-alamat dan no hp.nya terbongkar. mereka bersumpah akan melakukan sesuatu kepada boy, bahkan jikapun ia telah kembali ke manado atau kembali ke kalimantan (yg diketahui juga sebagai salah satu tempat tinggal boy).

jadi mulai sekarang, kita harus lebih berhati-hati dengan status yang kita tulis di FB. apalagi bila FB kita juga kita gunakan sebagai alat penambah rezeki kita...

Foto: Boy Kaat Tangkere

Sumber: http://suplierdagangansolo.blogspot.com/2015/09/berhati-hatilah-up-date-status-di-fb.html?m=1

https://youtu.be/RJQ2sQ0gssQ