Kebakaran Ludeskan Tiga Rumah Di Tanah Laut Kalsel, FPI Datang Membantu Korban


Selasa, 28 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - – Kebakaran yang melanda pemukiman warga terjadi di Jl Taqwa Dalam Rt 7, Desa Tabanio, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 17:00 Wita. Sedikitnya 6 rumah terbakar, 3 diantarnya habis dilahap si Jago Merah, dan 3 rumah lainnya alami kerusakan ringan pada bagian atap dan dapur. 4 KK menjadi korban terparah atas musibah yang terjadi pada Ahad (19/01/20).

Sekitar pukul 19:30 Wita api baru bisa dipadamkan oleh Tim TRC BPBD Tanah Laut, Satpol PP dan Damkar Tanah Laut, BPK Putra Ulin Kurau, BPK Swasta Banjarmasin, BPK Palam, BPK Manuntung, Anggota TNI dan Polri, Staff Kecamatan dan Masyarakat setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Laskar FPI Kalimantan Selatan dan, Ketua HILMI Tanah Laut Sdr Ridho mengatakan, “Kebanyakan para korban berprofesi sebagai Nelayan, selain itu kondisi ekonomi warga dari kalangan kurang mampu serta terdapat seorang lansia. Pasca terjadinya musibah para warga saat ini tinggal di rumah saudaranya masing-masing,”

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Hilal Merah Indonesia dan Laskar Pembela Islam Kalimantan Selatan menyalurkan sejumlah bantuan berupa uang tunai dan beras untuk korban musibah kebakaran pada kamis (23/01/20), ini mereka lakukan setelah melakukan pendataan kepada para korban yang mengalami kerugian cukup banyak.

Dana yang mereka himpun dari hasil penggalangan rumah ke rumah yang dilakukan selama satu hari pada (21/01/20) itu disalurkan kepada para warga yang saat ini berada di rumah kerabatnya.

“Alhamdulillah, kami menyalurkan amanah dari para warga desa Tabanio untuk para korban kebakaran, semoga bantuan ini meringankan beban mereka,” tuntas Sdr Ridho, Ketua HILMI FPI Tanah Laut.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Tanah Laut, Ridho., HILMI - FPI