Rumahnya Di Margahayu Bandung Diperbaiki FPI, Ibu Rohmah Terharu Dan Ucapkan Terima Kasih


Rabu, 26 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Wajah murung Ibu Rohmah yang berusia 75 tahun berganti sumringah ketika Hilal Merah Indonesia (HILMI) Kabupaten Bandung dan DPC FPI Margahayu, berkunjung kerumahnya.

Ustadz Asep Heri yang didampingi Doni Permana datang secara resmi mewakili HILMI kab Bandung dan DPC FPI Margahayu memberikan bantuan kepada ibu Rohmah renovasi rumahnya yang rusak akibat terjangan angin, pada Senin (17/2/2020).

Sejak malam kampung kapling RW 10 Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kab. Bandung terus diguyur hujan deras dibarengin angin kencang. Pukul 04.00 WIB tiupan angin telah membuat rubuh atap rumah ibu Rohmah yang telah rapuh, kejadian itu dia saksikan langsung dikarenakan memang telah terbiasa memulai aktivitasnya sedari malam.

“Saat saya bangun tidur jam setengah tiga, hujan telah turun dengan lebatnya dibarengi suara angin kencang bergemuruh diluar rumah, tidak berapa lama kemudian terdengar suara keras dentuman yang ternyata atap rumah saya ambruk,” cerita Ibu Rohmah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Dihari yang sama setelah mendapat kabar, HILMI segara menuju lokasi dan menyaksikan langsung mirisnya kondisi rumah ibu tua itu telah rusak berat tanpa atap.

Masyarakat yang melaporkan kejadiannya juga menceritakan kondisi ekonomi Ibu Rohmah sangat memprihatinkan, beliau hidup bersama kedua cucunya dengan hanya mengandalkan usaha menjual nasi kuning yang dijajakinya setiap pagi, tentunya hasil usaha itu tidak akan mampu mencukupi biaya perbaikan.

Setelah HILMI Kab Bandung melakukan pendataan di lokasi dan melalui Program Kemanusiaannya segera melakukan renovasi keesokan harinya, “Ini bentuk kepedulian HILMI terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah,” ungkap Doni Permana, Selasa (18/2)

Bersama laskar DPC FPI Margahayu dan relawan HILMI kab. Bandung dan pekerjaan awal dilakukan dengan memperbaiki rangka atap dan mengganti genting dengan asbes, saat melakukan pekerjaan tersebut terlihat warga ikut menunjukkan kepeduliannya, tidak ketinggalan juga perhatian didapat dari pemerintah desa setempat berupa sumbangsih materil.

Melalui pemberitaan Media HILMI Doni Permana berpesan untuk “Berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu dan bekerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan renovasi rumah ibu Rohmah hingga akhirnya dapat diselesaikan pada Sabtu (22/2)“

Mimik bahagia kembali terpancar dari wajah ibu Rohmah, bersama kedua cucunya kini dia bisa kembali melanjutkan aktivitas seperti biasanya, ucapannya beberapakali mengulang kata terima kasih kepada HILMI FPI dan DPC FPI kec Margahayu.

Narasumber : Ketua DPC FPI Kec Margahayu Kabupaten Bandung, Doni Permana, HILMI - FPI