Akibat Virus Corona, Acara Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW Ditunda



Senin, 16 Maret 2020

Faktakini.net

INFO PENTING

Berkaitan dgn Acara Tabligh Akbar Isra Mi'Raj Baginda Nabi Muhammad SAW bersama Majelis Rasulullah SAW dan Virus Corona

Assalamualaikum wr wb,
Kepada Jamaah Majelis Rasulullah SAW yang di Rahmati Allah SWT...

إِذَا سَمِعْتُمُ الطَّاعُونَ بِأَرْضٍ، فَلاَ تَدْخُلُوهَا، وَإِذَا وَقَعَ بِأرْضٍ، وأنْتُمْ فِيهَا، فَلاَ تَخْرُجُوا مِنْهَا. متفق عَلَيْهِ

“Jika kalian mendengar wabah Tha’un melanda suatu daerah, maka janganlah kalian memasukinya. Adapun jika penyakit itu melanda suatu daerah sedang kalian ada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dari daerah tersebut.” (HR Bukhari, no 5396)

Setelah mengikuti perkembangan terkait wabah virus corona (Covid-19) yang melanda di berbagai wilayah di dunia termasuk di Indonesia, maka dengan pertimbangan syariat serta setelah berkonsultasi kepada pejabat - pejabat terkait, maka Majelis Rasulullah SAW Pusat memutuskan sebagai berikut :

1. Menunda/mengundurkan acara Tabligh Akbar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H & menggabungkannya dengan acara Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an & Houl Ahlul Badr 1441 H Insya Allah pada malam17 Ramadhan tahun ini, sambil berharap wabah COVID-19 sudah berkurang bahkan terhenti di bulan Ramadhan nanti.

2. Menghimbau kepada seluruh jama'ah Majelis Rasulullah SAW agar berdisiplin dalam menjaga kesehatan yakni dengan sering mencuci tangan sebelum makan, memakan makanan yang bergizi untuk meningkatkan daya tahan & menjaga kesehatan fisik secara rutin.

3. Memperbanyak dzikir - dzikir yang disyariatkan seperti tilawah Al Qur'an, shalawat pada Rasul SAW & berbagai ibadah sunnah lainnya, sebab intinya penyakit adalah taqdir Allah SWT & yang bisa melindungi hanyalah Allah SWT.

3. Istiqomah membaca rathib & wirid, diantaranya dengan mengulang banyak - banyak, doa Nabi Muhammad SAW yang ada dalam Rathib Imam Al Haddad, yaitu :

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ ٣

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْءٌ ٣

4. Insya Allah semua usaha, baik yang zhohir & bathin yang antum semua sudah siapkan demi acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, TETAP DINILAI SEBAGAI PAHALA OLEH ALLAAH SWT & TIDAK SIA - SIA APALAGI RUGI, sebagaimana disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW:
إِنَّمَا اْلأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى

"Sesungguhnya tiap amal itu tergantung dari niatnya & tiap orang dibalas berdasarkan apa yang telah diniatkannya." (HR Bukhari & Muslim)

Atas nama Dewan Syuro & Dewan Pengurus Pusat Majelis Rasulullah SAW kami menghaturkan permohonan maaf seraya mendoakan kita semuanya, agar senantiasa diberikan kesehatan & keafiyatan baik jasad & ruhiyahnya.. Allahumma aamiin yaa RABB..

Wassalammualaikum wr wb

www.majelisrasulullah.org

Mohon bantu sebarkan