FPI Balikpapan Dampingi Tabligh Akbar Waketum FPI Di Acara Isra' Mi'raj Di Tana Paser Grogot


Kamis, 12 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Alhamdulillah telah selesai seluruh rangkaian acara tabligh Akbar Wakil Ketua umum DPP FPI KH Ja'far Shiddiq di acara peringatan Isro wal Mi'raj di kabupaten Tana Paser Grogot, yang didamping oleh DPW FPI Balikpapan, Kalimantan Timur.

Serangkaian acara tabligh Akbar garapan DPW FPI Balikpapan ini bekerja sama dengan Simpatisan dan keluarga besar FPI paser, menuju Kabupaten Tana Paser Grogot di Provinsi Kalimantan Timur ini menghadirkan KH. Ja'far Shiddik selaku Wakil Ketua Umum DPP FPI bersama Ustadz Haris Ubaidillah Bendahara Umum DPP FPI, dilaksanakan di Masjid Rahmatul Ummah Tapis, setelah Bada Sholat Isya.

Kegiatan dalam peringatan Isro wal Mi'raj ini dihadiri oleh umat yang hampir memenuhi masjid yang mana sebagian besar jamaahnya adalah warga sekitar lokasi acara.

KH. Ja'far shiddik memulai tausyiahnya dengan pekikan Takbir, memberikan semangat para jama'ah untuk selanjutnya mendengarkan secara seksama tausyjah yg di berikan

Begitu pula Ustzadz Haris Ubaidilah yang kondang dengan istilah Ustadz Cinta yang mana dimaksud sebagai pakar cintanya anak muda yang bersyariah. k
Kurang lebih 2 jam bertausyiah.

Esok pagi nya para rombongan tamu ini bergegas untuk ziaroh ke makam-makam Auliya atau Habaib sebagai raja pendiri tana paser tersebut.

Ziaroh dimulai dari Makam pendiri pertama Kerajaan Tana paser Habib Hamid bin Ahmad Assegaf yang masih di wilayah Tana paser Grogot, juga di temani bersama Habib Umar Al Qodrie serta pengurus DPW FPI balikpapan serta para simpatisan FPI tana paser grogot.

Setelah ziaroh Wakil Ketua Umum KH. Ja'far Shiddik dan Ustadz Haris Ubaidillah menuju Keraton atau Museum Sidurengas, dimana terdapat barang-barang bersejarah zaman waktu itu.

Suasana Tabligh Akbar di Kabupaten Tana Grogot sangat berkesan penuh wawasan Islam, yang mana di tempat inilah wawasan sejarah Islam masuk dan berkembang di wilayah kalimantan timur pada khususnya.

DPW FPI balikpapan sebagai promotor kegiatan Tabligh Akbar di dua kota yang berbeda ini berharap pada semua unsur FPI agar kegiatan ini bagian dari Syiar Dakwah ke daerah-daerah pelosok untuk selalu di giatkan pendukung dan simpatisan FPI dan pengagum Imam Besar Habibana Rizieq Syihab yang sangat besar dan potensinya.

Ketua Tanfidzi DPW FPI balikpapan yang didamping Korlap Akhi Hanapi, serta Akhi Dimas,  Andi Tri,  Rhical Tanjung dan lain-lainnya melaksanakan kegiatan mulai dari awal hingga akhir kegiatan hingga menghantarkan ke KH. Ja'far Shiddik dan Ustadz Haris Ubaidillah ke bandar udara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan, kembali pulang menuju Jakarta.