FPI Negaradaha HSS Kalsel Bantu Tamjid Bayi Penderita Penyakit Langka



Sabtu, 7 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Negara-Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Komunitas Gerakan Daha Berbagi, salurkan bantuan kemanusiaan untuk penderita penyakit langka.

Melalui Ketua Cabang Hilal Merah Indonesia (HILMI) HSS, Husni menyebutkan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi Muhammad Tamjid (10 bulan) yang menderita penyakit langka.

“Muhammad Tamjid merupakan anak ke dua dari Darmansyah (32) dan Dewi Hartati (30) warga Desa Tambak Bitin – Nagara, HSS, ia didiagnosis oleh dokter terkena penyakit langka bernama Short Bowel Syndrom (Kelainan Usus),” terangnya.

Sementara itu, Muhammad Saufi dari Komunitas Gerakan Daha Berbagi mengungkapkan, penyerahan bantuan sebesar Rp1.500.000 diserahkan kepada Ratnasari (49) yang merupakan Nenek dari Muhammad Tamjid.

“Muhammad Tamjid saat ini dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin. Sehingga bantuan kami serahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Muhammad Tamjid viral di media-media sosial lokal, karena didiagnosa mengidap penyakit langka yang dideritanya sejak enam bulan lalu.

Dimana kondisi ekonomi keluarganya yang hanya ditopang oleh sang ayah sebagai buruh serabutan dan tukang bangunan, sementara Muhammad Tamjid harus diberi asupan Susu Berkualitas sesuai anjuran Medis.

Dikatakan Darmansyah, saat ini dirinya harus merawat sang anak, sehingga belum bisa seperti biasanya untuk mencari tambahan rejeki.

“Untuk perawatan kami memanfaatkan KIS Program BPJS, namun untuk biaya makan minum, ditambah asupan Susu sesuai anjuran Medis, dimana harga satu kaleng berkisar antara Rp350.000 sampai Rp400.000, dan dalam seminggu perlu dua kaleng,” tuturnya.

Bersinergi Demi Kemaslahatan Ummat
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Negara Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, mengaku siap bersinergi dengan siapapun dan pihak manapun, selama untuk kebaikan dan kemaslahatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleb Ust Adib Munjir, selaku Ketua DPC FPI Negara-Daha, usai penyerahan bantuan kemanusiaan untuk warga yang menderita penyakit langka.

“Kerjasama DPC FPI Negara-Daha dan Komunitas Gerakan Daha Berbagi, untuk bayi Muhammad Tanjid yang nenderita penyakit langka, merupakan salah satu upaya FPI dalam bersinergi membantu sesama,” ungkapnya.

Dikatakan, hal tersebut merupakan agenda yang sudah direncanakan bersama sejak lama, demi membantu meringankan beban saudara kita yang kesusahan.

“Salah satu yang hendak kita capai bahwa, FPI bisa bersinergi dengan siapa saja yang menginginkan kebaikan dan kemaslahatan bagi ummat,” Kata Ketua FPI Negara-Daha.

Ditambahkan, merupakan harapan besar agar ada donator-donator yang kembali bisa memberikan bantuan untuk Muhammad Tamjid, karena pihak keluarga tentu membutuhkan berbagai biaya tambahan lainnya selama di Rumah Sakit,” tuntasnya.

Sumber : Ketua DPC FPI Negara-Daha Ustad Adib Munjir & Orie Zain Al Ghifari, HILMI - FPI