FPI Poso Salurkan Bantuan Sembako Dan Lainnya Untuk Korban Banjir Di Desa Lengkeka



Sabtu, 14 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Sepuluh hari pasca Banjir bandang menerjang Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada Selasa (3/3/2020), masih menyisakan duka.

Banjir bandang yang menyebabkan Sembilan ratus tiga belas (913) warga desa Lengkeka terpaksa mengungsi ke tempat yang aman akibat banjir bandang tersebut, dan 1 korban jiwa akibat terbawa arus banjir.

Hingga kini (13/03/2020) ratusan penduduk masih bertahan di posko - posko pengungsian, di karenakan lumpur yang masih menggenangi rumah - rumah mereka.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso (12/03/2020) menuju Desa Lengkeka  bersama 8 orang Laskar Pembela Islam  untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa, peralatan dapur, sembako, dan pakaian layak pakai, yang telah di paket untuk nantinya di bagikan kepada para pengungsi di Desa Lengkeka Lore Barat.

"Alhamdulillah saat ini (13/03/2020) kami telah tiba di Desa Lengkeka, dimana kita dari poso kemarin (12/03/2020) kami sempat terhambat menuju ke lokasi ini di karenakan hujan yang sangat deras dan adanya pohon tumbang yang membuat kami sempat tertahan tuk sampai ke lokasi ini", Ungkap Akhina Yusup yg memimpin perjalanan

"Kami juga ke tempat ini untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan dapur sembako dll,  bantuan ini dari masyarakat Kabupaten Poso yang telah menyishkan hartanya tuk membantu para korban bencana banjir bandang ini" tutup Akhina Yusuf mengakhiri wawancara.




Klik video: