FPI Sukabumi Dan Sayap Juang Sigap Bantu Korban Gempa Bumi Di Kalapanunggal Dan Pamijahan


Rabu, 11 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Akibat gempa berkekuatan M 4,9 yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020), sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, salah satunya terjadi di Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Namun alhamdulillah dengan sigap DPW FPI Sukabumi beserta Sayap Juangnya (HILMI langsung terjun memberikan bantuan untuk para korban.

Alhamdulillah, malam ini Rabu (11/3/2020) DPW FPI Kabupaten Sukabumi dan HILMI Kabupaten Sukabumi membagikan sembako di Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi untuk para korban gempa.

Warga korban gempa telah menerima dengan baik bantuan itu, dan mengucapkan terima kasih pada FPI.

Sebelumnya dikabarkan, kemarin hari Selasa 10 maret 2020, disaat masyarakat yang kebanyakan petani sedang istirahat di rumah sekitar pukul 17.30 sore, mereka dikagetkan dengan getaran, kemudian gempa dahsyat. Efek Gempa juga menimpa wilayah Bogor.

Warga di lokasi terparah Kampung Cisepan RT 19 desa Pulo Sari, 80 KK kecamatan Kalapanunggal, arga tinggal di pengungsian ,,

"Insya allah HILMI- DPC kalapanunggal FPi Kabupaten Sukabumi, membuka dapur umum untuk membantu kurang lebih 150 orang yang diam di posko pengungsian karena rumahny rusak", ujar Relawan HILMI - FPI.

"Efek gempa kemarin selain di Sukabumi, juga sampai ke Bogor. Karena itu FPI pun melakukan pengiriman dan. pendistribusian bantuan logistik di pamijahan Bogor, dari DPC pamijahan Bogor kepada korban gempa", tambahnya.

Sumber: HILMI - FPI











Klik video: