Pembagian Sembako Oleh FPI Klaten Dan Aksi Solidaritas Bela Muslim India Di Solo dan Semarang


Sabtu, 7 Maret 2020

Faktakini.net, hari Jum'at 6 Maret 2020, DPC Manisrenggo Klaten bekerja sama dengan Yayasan Darul Hikmah Klaten(DHK) seperti biasa mengadakan Baksos membagikan sembako dari Muhsinin ke warga yang membutuhkan.

Hari ini di Desa Nolosutan.
Berangkat dari Gedung Dakwah DHK pukul 08.30 WIB selesai membagikan sembako pukul 11.00.WIB.

"Alhamdulillah hari ini yang ke 9 kali insya Allah kita rutin setiap hari jum'at bisa menyalurkan beberapa paket sembako ke beberapa warga yang membutuhkan khususnya fakir miskin, yatim piatu, dhuafa dll", ujar Ahmad Suroto Ketua DPC Manisrenggo kepada redaksi Faktakini.net

"Dari beberapa warga yang mendapatkan paket sembako sempat kita ajak dialog, ada yang membuat tercengkang yaitu Mbah Wiro Darsono beliau berumur 80tahun tapi selalu sholat berjamaah dimasjid walaupun harus dibantu dengan tongkat dan tidak ada yang menuntunnya karena beliau tinggal sebatang kara, nenek harto umur 75 tahun masih satu kampung trus lanjut ke desa dukuh sukunan RT :25  Rw: 09, kelurahan, tijayan manisrenggo."

"Setelah rangkaian acara baksos selesai rombongan kami bergabung dengan dengan ikhwan-ikhwan yang lain untuk kegiatan Aksi Solidaritas Muslim India di bundaran Ngladak Solo yang di Komandoi Wali Laskar akhi Andy Irawan, Setelah sholat jum'at dan makan bersama di Masjid Al-Huda Wantilan, Wonosari, Klaten. Sekitar
40an Laskar berangkat dengan 4 armada FPI KLATEN(Taft, Mitsubisi Kuda, Jazz dan sedan) juga dibelakang terlihat motor motor.", tutupnya.

"Selesai acara kami sholat ashar di Masjid Agung Surakarta lalu pulang kerumah masing-masing. Tapi ada yang unik tadi ditengah tengah jamaah Laskar dari DPRa Sabrang, Delanggu Klaten abimanyu namanya meng gratiskan semua dagangan PAPEDHA ke semua peserta aksi sampai habis", ujar andi.

Alhamdulillah DPW FPI Klaten ada perwakilan ke JKT di Kedubes India dan bisa mengirim laskar ke solo sekitar 40an dipimpin langsung oleh  Wali Laskar LPI Akhi Andy Irawan. berangkat habis dari shalat Jum'at mengikuti acara Aksi solidaritas Muslim India selesai pukul 15.00.WIB

*Aksi Solidaritas Muslim India di depan Gedung Gubernur Jateng*

Sekretarias DPW FPI Klaten Ust Isnan Sya'bani bisa turun langsung mendampingi PANGDA LPI Jateng Kyai Rofi'i di saat orasi bsrbicara dengan lantang seharusnya pemerintah Indonesia bisa bergerak cepat memberikan bantuan terhadap Muslim India yang mendapatkan perlakuan keji tidak manusiawi (pembunuhan, pemerkosaan, penyiksaan dll) yang dilakukan Teroris Hindia yang menjadi mayoritas di sana.
Kalau Pemerintah diam maka kami tidak akan tinggal diam Para Ulama, Habaib tidak segan segan mengajak kaum muslimin dimana saja untuk berjihad menghadapi Teroris India. Karena seorang muslim dengan muslim yang lain dimanapun kami bersaudara ibarat 1 tubuh.Jadi kalau ada saudara muslim di belahan bumi yang terdholimi terutama di India kami siap membelanya baik dengan doa, harta bahkan nyawa kita siap pertaruhkan.

Maka Kami mengajak kaum muslimin yang hadir mari kita siapkan diri kita..Jadi kapan pun dan dimana pun kalau ada seruan Jihad membela saudara kita atas tindakan teroris kafir khususnya kafir Hindu di hindia Kita siap sambut.
Disambut beberapa kali petikan takbir dari peserta Aksi dan di jawab siap..!!!

Foto: pembagian untuk nenek Harto dan lainnya, Jum'at (6/3/2020)
 Pembagian untuk Bapak Wiro Darsono 

pembagian untuk Bapak Noto Sriyono


Ustadz Isnan Sekretaris FPI Klaten dan rombongan kawal orasi Pangda Jateng