Sigap Atasi Virus Corona, Bamus Betawi: Bukti Anies 10 Kali Lipat Lebih Berani dari Ahok



Senin, 16 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gerak cepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) di Jakarta diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya Bamus Betawi.

Terbaru, langkah Anies menutup sementara kegiatan belajar-mengajar di lingkungan sekolah Pemprov DKI dan menutup sementara destinasi wisata dinilai sangat tepat.

“Kita masyarakat Jakarta mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Pak Anies. Ini adalah tindakan waspada dan preventif yang cepat dan berani dari seorang pemimpin agar warganya terlindungi dari penyebaran virus corona,” kata Bendahara Umum Bamus Betawi, Azis Ambadar, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Bamus, kata Azis Ambadar, sepenuhnya mendukung penutupan sementara aktivitas belajar mengajar di sekolah. Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa Anies menempatkan persoalan kemanuasiaan dan nyawa warga di atas segala-galanya.

“Kita bangga punya Gubernur yang terdepan dalam melindungi dan menyelamatkan rakyatnya, bahkan dalam konteks ini Pak Anies berani mendahului keputusan pemerintah pusat,” tegas Azis Ambadar.

Dia menambahkan, kalau perlu Anies juga harus mulai menutup mall-mall di Jakarta, khususnya di daerah yang sudah terdeteksi ataupun dicurigai telah tertular wabah virus mematikan itu.

“Saya kira, mall-mall itu ditutup saja sementara, biar tidak ada kegiatan di tempat ramai. Sehingga warga tidak bepergian dan tetap berada di rumah,” imbuhnya.

Azis Ambadar lantas menjelaskan, kesiap siagaan dan cara-cara Pemprov DKI dalam menanggulangi potensi penyebaran Covid-19 sangat membantu mengurangi kegelisahan warga ditengah merebaknya corona yang mulai masif di Indonesia.

“Ini bukti, bahwa Pak Anies berani mengeluarkan keputusan yang tepat. Beliau hadir disaat rakyat membutuhkan kehadiran sosok pemimpin. Dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta,” paparnya.

“Jadi, kalau soal berani, Pak Anies 10 kali lipat lebih berani dari Ahok. Ahok berani mengeluarkan keputusan untuk merugikan dan menyengsarakan rakyat serta membuat rakyat ketakutan,” urainya.

“Sedangkan Anies, keputusannya jelas untuk membantu kepentingan dan keselamatan rakyatnya,” ucap Azis Ambadar merujuk pada kebijakan-kebijakan era Gubernur Ahok yang kerap menggusur rakyat miskin Jakarta.

Sumber: Kronologi.id