Undang 19 Rumah Sakit, Anies Lanjutkan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona



Ahad, 8 Maret 2020

Faktakini.net

Anies Baswedan

Kemarin Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dengan semua pimpinan rumah sakit yang ada di DKI, 190 rumah sakit. Kita mengundang pembicara dari Rumah Sakit Pusat Sulianti Saroso dan dari Kementerian Kesehatan untuk memberikan penjelasan kepada semua pimpinan rumah sakit agar semua memiliki pemahaman dan protokol yang sama, ketika menemukan kasus (Covid-19) di Jakarta.

Koordinasi dan diskusi interaktif diikuti para Direktur Rumah Sakit di Jakarta; Para Ketua Organisasi Profesi; Para Ketua Perhimpunan Profesi; dan Para Ketua Asosiasi Rumah Sakit.

Pemprov DKI ingin semua tanggap, bukan hanya di jajaran dan rumah sakit milik Pemprov, serta di puskemas, tapi juga semua rumah sakit yang ada di ibu kota. Semoga dengan adanya komunikasi yang intensif, kita semua mengirimkan pesan kepada masyarakat, bukan hanya jajaran pemerintah, tapi swasta dan seluruh tenaga tenaga medis di Jakarta dalam posisi siap.

Ibu/Bapak adalah garda terdepan di dalam menghadapi masalah ini; yang paling awal merasakan keletihan dan kegelisahan adalah tim Ibu/Bapak semuanya. Dan ditambah lagi, yang paling tinggi resikonya untuk terpapar. Kami berharap jaga motivasi semangat bagi seluruh jajaran yang ada di rumah sakit yang Ibu/Bapak pimpin. Sampaikan pesan kepada semuanya, bahwa kita ingin ambil sikap tanggung jawab. Dan untuk semua di dinas/jajaran Pemprov, terus jalin komunikasi intensif. Mari kita tunjukan bahwa kita siap mengambil tanggung jawab yang cukup besar. Mari kita jaga Jakarta kita sama-sama.

Bila memiliki pertanyaan atau melaporkan dugaan #Covid19 silakan hubungi 112 atau Hotline #jakartatanggapcorona Dinkes DKI 0813 8837 6955.

corona.jakarta.go.id