19 Ramadhan, FPI Purworejo Salurkan Zakat Untuk Ponpes Dan Bagikan Takjil Buka Puasa



Selasa, 12 Mei 2020

Faktakini.net, Purworejo - Pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini, meski dalam masa pandemik, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Kabupaten Purworejo terus tanggap dan bergerak melayani ummat terutama kaum fakir miskin, guru ngaji dan para Dhu'afa.

Hari ini yang bertepatan hari Selasa 12 Mei 2020 dan bulan Suci Ramadhan yang ke 19 , FPI Purworejo melakukan giat penyaluran Zakat ke Pondok Pesantren Ash Shidiqiyah Dusun Onggopaten Desa Mudalrejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Zakat yang disalurkan sudah berupa meja dan kursi untuk peralatan Pondok yang senilai kurang lebih 1,8 Juta. Pondok Ash Shidiqiyah diasuh oleh Bapak Kyai Muhammad Hisyam Siddiq dan Ibu Nyai Maesaroh.

Terimakasih kasih untuk bantuan FPI disampaikan oleh Ibu Nyai Maesaroh yang mewakili pengasuh pesantren atas bantuannya yang semoga bermanfaat untuk ummat, santri dan masyarakat yang menuntut ilmu disana.

Selain itu sore kemarin tanggal 18 Ramadhan FPI Loano Kabupaten Purworejo juga kembali turun membagikan takjil buka puasa di sepanjang jalan Purworejo Magelang dan Purworejo Loano.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kabupaten Purworejo terus tanggap dan turun dalam penanganan wabah virus Corona atau Covid 19 dari China.

Selain itu hampir setiap hari para anggota FPI di Bulan Ramadhan ini juga turun melayani dan mengabdi kepada kaum muslimin dengan membagikan takjil buka puasa gratis di berbagai titik wilayah.

Bahwa giat pembagian takjil buka puasa dan pembagian sembako hari kemarin dan penyaluran zakat merupakan rangkaian giat sosial bakti FPI Purworejo kepada ummat dalam pencegahan virus Corona sesuai instruksi dari Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab yang sudah berjalan baik melalui pembagian ribuan masker gratis, paket sembako, beras, Sabun tangan hingga sayuran dan penyemprotan disinfektan dan takjil gratis buka puasa untuk para pengguna jalan.

Sumber: Kontributor LIF Purworejo