Bantuan Dermawan Terus Berdatangan Di Posko Tanggap Banjir HILMI - FPI Kaltim



Selasa, 26 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Banjir yg terjadi di Kota Samarinda akibat intensifitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah daerah wilayah kota Samarinda tergenangi banjir, relawan dan simpatisan HILMI-FPI terus siaga dan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.

Hari Senin, (25/05/2020) Posko FPI Kaltim yang berada di Jl. A. Yani II, Samarinda (seberang POM Bensin Pemuda - Simpang Gunung Alaya (dekat lampu merah), menerima bantuan dari Yayasan Faridah Al Hasni Samarinda, berupa bantuan beras sebanyak 250 kg, (@5kg) 50 Sak untuk nantinya didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan diantar langsung ke Posko Tanggap Bencana oleh perwakilan dari Yayasan Faridah Al Hasny Ustadz Muhammad Rifa'i dan diterima oleh laskar yang bertugas jaga di posko.

Saat ini bantuan dari para dermawan terus berdatangan di Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim, dan juga menerima bantuan berupa 4 dos Mie Instan, 5 bungkus roti tawar dan 12 Kotak bubur bayi dari dermawan.

Masyarakat mempercayakan kepada FPI untuk menyalurkan bantuannya melalui Posko Tanggap Bencana HILMI-FPI Kaltim, ini menandakan bahwa FPI menjadi sasaran untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Beras rencananya tidak akan dibagikan dalam bentuk mentah, melainkan akan diolah/dimasak oleh tim HILMI dan dibagikan dalam bentuk nasi bungkus untuk pagi, sore dan malam hari, karena warga yg terendam banjir kesulitan beraktifitas untuk memasak jadi lebih efektifnya dalam bentuk makanan jadi.

Bantuan dapat melalui Rekening Donasi BANK KALTIMTARA
510 - 119 - 3002 a/n DPD FPI KALTIM

Sumber: Fajrianur (Pangda LPI Kaltim., Kontribusi LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).