Buzzer Sebar Isu Pelat Nomor Mobil Habib Umar Assegaf Bangil Palsu, Polisi: Itu Hoax!






Jumat, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Sungguh jahat ulah para buzzer musuh Islam dalam upaya mendiskreditkan para Ulama dan Habaib, termasuk usai viralnya video Habib Umar Assegaf Bangil yang mendapat perlakuan kasar oleh oknum Satpol PP Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur yang berdalih mau menegakkan peraturan PSBB.

Para buzzer bayaran itu kemudian menyebarkan isu bahwa  nomor polisi kendaraan yang cantik pada mobil Habib Umar adalah palsu.

Para buzzer menyebar foto plat nomor N 1 B tersebut mobilnya berjenis sedan Toyota Vios 1,5L G AT dengan warna silver metalik. Sementara yang ada di dalam video mobil Toyota Camry, alhasil foto bikinan buzzer itu pun viral.

Namun, berdasarkan penulusuran 100KPJ melalui website resmi Samsat Jawa Timur, mobil dengan pelat nomor N 1 B jenis kendaraannya sedan merek Toyota, type Camry 2.5V AT dengan warna hitam metalik.

Ketika dikonfirmasi soal beredarnya foto soal data nopol N-1-B itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dengan tegas menyatakan data di foto yang disebar oleh para buzzer itu tidak benar alias palsu.

“(Data dan keterangan di foto nopol yang beredar itu) hoax,” katanya melalui pesan tertulis kepada VIVAnews.

Sumber: kpj100.com dan vivanews.com