Di Bulan Ramadhan FPI Banyumas Semprot Cairan Disinfektan Di Pasar Manis Cilongok Untuk Cegah Corona



Ahad, 17 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari ini Ahad 17 Mei 2020 Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Banyumas melaksanakan kegiatan Sosial dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Manis Cilongok Banyumas, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua FPI Banyumas Kyai Slamet Sungedi bin Sangidi bin Zakariya juga Ketua DPC FPI cilongok ust Aris Katek dan Wali laskar MAWIL LPI Banyumas ust Heri purwanto.

Para pedagang Pasar Cilongok sebelumnya meminta FPI untuk menyemprot Cairan disinfektan di pasar Cilongok agar nanti ketika pasaran tiba atau manisan biasanya keramaian pasar meningkat sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba, lingkungan pasar tersebut sudah seteril dari wabah Virus Corona Covid-19

Kegiatan sosial ini sengaja  dilaksanakan pukul 12.30 WIB agar lingkungan sudah mulai sepi pengunjung, sehingga tidak mengganggu aktifitas jual beli perdagangan  akibat cairan Disinfektan tersebut.

Ketua DPW FPI Banyumas juga Kepolisian Sektor Cilongok BHABINKAMTIBMAS Bapak AIPTU Susilo BW dan Bapak BRIPKA Andi W ikut bersama sama pula melihat lihat keadaan di lingkungan sekitar pasar agar betul betul bersih tertib dan semua terhindar dari wabah virus Corona Covid- 19 ini

Kyai Slamet Sungedi berpesan agar selalu mengikuti arahan MUI, Pemerintah dan Medis .
Juga agar selalu tetap tenang bersabar dan selalu menjalankan syariat islam dalam berdagang.



Klik video: