DPW FPI Sintang Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Corona Di Kelurahan Sengkuang


Jum'at, 8 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Berkaca-kaca mata Ibu Faisah menerima bantuan sembako dari FPI (Front Pembela Islam) Sintang. Menempati rumah kecil berdinding papan, ibu sebatang kara ini hanya berjualan kue untuk menopang hidupnya.

Dirumah berdinding papan itu, ibu Faisah terbata-bata mengucapkan terima kasih kepada rombongan FPI Sintang yang menyambangi rumahnya di RT 19 RW 05 Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang.

Ibu Faisah tak bisa menyembunyikan rasa harunya, apalagi menurutnya saat ini dirinya mengalami cedera di tangan dan pinggang.

Dengan cedera yang dialami, dirinya sangat terbatas dalam mencari rejeki, namun demikian dirinya harus bertahan hidup meski wabah ini telah merambah juga ke Sintang.

“Suami saya sudah meninggal, sedangkan anak saya tidak tinggal di Sintang. Maunya menyusul anak ke Sanggau namun karena kondisinya niat itu belum bisa dilaksanakan. Dengan bantuan sembako ini saya merasa sangat terbantu, terima kasih,” kata Ibu Faisah yang sepertinya masih asing dengan FPI. 

Selain ibu Faisah, rombongan FPI juga membagikan bantuan sembako berupa beras satu karung, telur 30 biji, mie instan satu dus serta minyak goreng satu liter kepada warga lain yang membutuhkan.

Ketua RT 19 RW 05 Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang, Rio mengucapkan terima kasih kepada FPI Kabupaten Sintang yang telah membantu warganya.

“Pemerintah memang sudah berbuat namun dengan adanya bantuan dari FPI ini, beban itu semakin ringan. Oleh karena itu semoga amal baik kawan-kawan FPI mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT,” kata Rio.   

Dipimpin Wakil Ketua Bidang Dakwah, Ustadz Rudiansyah M.Kes, ketika penyerahan itu mengatakan kepada penerima bahwa dirinya bersama rombongan merupakan FPI Kabupaten Sintang, mencoba berbagi rejeki.

Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kehidupan para penerimanya walaupun bantuan itu belumlah seberapa jumlahnya.

“Pada sore hari ini, Jum’at 8 Mei 2020 kami dari Front Pembela Islam Kabupaten Sintang mencoba berbagi rejeki, nikmat dari Allah. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan semaksimal mungkin, semoga berkah, kepada teman-teman yang berdonasi ini semoga menjadi ladang pahala bagi mereka,” ucap pria ini.

Ustadz muda ini menambahkan bahwa FPI berusaha berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, sehingga dalam memberikan pertolongan tidak hanya pada saat seperti ini, namun jika ada musibah FPI siap tampil membantu, dan itu tidak hanya bagi muslim namun juga bagi non muslim.

“Tsunami Aceh, bencana-bencana lain FPI selalu hadir. Bahkan seperti dijudul Washington Post, Bila ada bencana, FPI yang pertama menolong. FPI tidak berharap pujian, namun balasan dari Allah SWT yang menjadi tujuan,” imbuhnya.

“Alhamdulillah kehadiran kami di Kabupaten Sintang mendapat tempat di hati masyarakat, semoga perjalanan FPI terus dapat memberikan manfaat bagi orang banyak,” imbuhnya lagi.

Ditambahkannya bahwa FPI Sintang saat ini sedang mengumpulkan sumbangan dari para donatur untuk mewujudkan pembelian ambulan.

Nantinya ambulan ini akan dipergunakan bagi siapa saja di Kabupaten Sintang yang membutuhkan.

“Kami membuka donasi kepada siapa saja yang tergerak hatinya untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk pengadaaan ambulan atau kegiatan amal lainnya. Sekecil apapun bentuk bantuannya akan kami pertanggungjawabkan kepada para donatur maupun Allah SWT. Adapun sumbangan itu dapat melalui Bank Kalbar Syariah, Nomor rekening : 8824 0401 2748 atas nama Hazmi, atau datang langsung ke posko sosial FPI Sintang, Kedai Albansir Pasar inpres depan Bank Kalbar lama,” pungkasnya.

Foto: penyerahan bantuan kepada Ibu Faisah, Bapak Abdul Samat, Foto Bersama rombongan FPI Sintang dengan Abdul Samat, Foto Bersama rombongan FPI Sintang dengan Ibu Faisah