Eks Kontributor Majalah Playboy Diangkat Jadi Dirut TVRI, Ini Tanggapan Damai Hari Lubis



Jum'at, 29 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Penolakan masyarakat khususnya umat Islam Islam atas pelantikan eks kontributor majalah dewasa Playboy Indonesia, Iman Brotoseno, sebagai Direktur Utama TVRI, terus meluas.

Media sosial belakangan menggaungkan tagar #BoikotTVRI karena menyesalkan penunjukan Iman sebagai pemimpin TVRI.

Publik mempertanyakan integritas Iman dengan menilik rekam jejak digital, mulai dari bekas profesinya sebagai kontributor majalah dewasa Playboy dan beberapa pembahasannya tentang bokep.

Pengacara Damai Hari Lubis pun menyatakan keheranannya atas pengangkatan sosok yang jejak digital nya banyak membahas film bokep itu.

Sebagai berikut pernyataan Damai Hari Lubis yang diterima oleh Redaksi Faktakini.net
                                       
Dengan latar belakang profesinya sbg pimpinan pada majalah dewasa playboy. Nyatanya diangkat sbg dirut tv ri. Koq bisa ?

Sangat tidak layak krn sasiun tv tsb. Adalah milik negara serta bermuatan  tontonan yg  wajib edukatif ,  sarat  pendidikan ( agamis dan  moralitas ), menampilkan wajah dgn adab budaya bangsa ;  Sehingga tidak pantas sosok tsb. Menjadi  pimpinan tv nasional,  mestinya  sosok figur dgn kepribadian yg baik, agar bisa mnjd contoh suri tauladan.

Sebuah organisasi bisa mnjadi cermin atau image sosial yg negatif bila pimpinannya tidak bermoral. Jd sangat tdk pantas IBS mnjd pimpinan tv nasional. 

Dikhawatirkan kelak materinya acaranyapun apakah tidak serba " pornoaksi " atau tdk senonoh apa jaminannya ? Karakter dari figur yg seperti itu .

Jadi aneh sosok pribadi yang tidak pancasilais , tidak berkesesuaian dgn sila pertama Ketuhanan dan ke dua ( tidak beradab ) ;   selainnya akan menambah sisi negatif terhadapnya bila benar akun yang mengatasnamakan dirinya Iman Brotoseno disosmed mmg nyata milik dirinya dgn beberapa postingan  dgn kata atau kalimat yang tidak beradab serta jelas bertentangan moral pancasila ;