FPI Kalbar Bagikan Seribu Paket Lebaran Untuk Kaum Dhuafa


Rabu, 20 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Melaksanakan kewajiban sebagai muslim, para anggota FPI (Front Pembela Islam) selama Ramadhan 1441 H ini mengumpulkan zakat, infak maupun sedekahnya.

Momen ini dimanfaatkan oleh Imam Daerah FPI Kalbar, Habib Muhammad Iskandar Alkadri, SHi untuk membuat program 1.000 Paket lebaran. 

Program seribu paket lebaran ini merupakan kumpulan zakat, infak maupun sedekahnya seluruh anggota FPI Kalbar plus simpatisan FPI Kalbar yang ingin menyalurkannya melalui FPI.

Zakat, infak maupun sadakah terkumpul ini adalah berupa sembilan bahan pokok yaitu beras, minyak goreng, telur, tepung dan susu kaleng.

Selain sembako, dalam paket itu juga ditambahkan lagi sejumlah uang. Penyaluran itu dimulai sejak pertengahan Ramadhan dan berakhir hari ini, Rabu 20 Mei 2020, bertepatan dengan 27 Ramadhan 1441 H.

Habib Muhammad Iskandar Alkadri, SHi menyampaikan kepada Redaksi Faktakini.net bahwa dirinya menggagas program ini karena ingin mengajak para anggota FPI meraih berkah Allah SWT, terutama di bulan suci ini.

Apalagi saat ini Indonesia yang juga mengalami wabah COVID-19, sehingganya pasti dampak secara ekonomi dirasakan juga oleh para kalangan bawah.

“Sasaran pembagian sembako dari program seribu paket lebaran ini adalah para kaum kurang mampu. Agar mereka ikut merasakan juga kebahagian di hari raya idul fitri kali ini. Selain itu dalam sebuah hadits Rasulullah SAW telah mewajibkan zakat fitrah untuk membersihkan orang yang berpuasa dari kelalaian dan kata-kata keji dan untuk memberi makan kepada orang-orang miskin.", ucap Habib Iskandar.

Sementara itu di DPW FPI Sintang program seribu paket lebaran ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota maupun pengurus FPI Sintang.

Tidak hanya di kota, pembagian paket lebaran ini juga menyasar hingga ke pelosok desa. Didalam kota Sintang paket lebaran itu menyasar ke berbagai tempat, Sungai Durian, Masuka, Baning, Tanjung Puri dan sejumlah tempat lainnya.

Dalam pembagian itu tampak sejumlah pengurus DPW dan beberapa DPC antara lain yaitu Ustadz Sonny S.Pd, Ustadz Rudiansyah M.Kes, Ustadz Suwandi S.Pd.I serta sejumlah pengurus dan anggota, bergerak membagikan langsung seribu paket lebaran ini ke orang-orang yang berhak menerimanya.

Ucapan terima kasih oleh Ketua FPI Sintang, Syarif Brilliant Al-Qadrie kepada para donatur, seluruh anggota FPI Sintang yang telah ikut mensukseskan acara ini.

“Banyak para donatur yang tidak ingin disebutkan namanya, karena yang diinginkan para donatur itu bukan pujian dari manusia, namun berharap ridha Allah SWT,” ucap Habib Billy sapaan pria ini.

Ayah dari tiga orang putra ini menambahkan ucapan yang sama juga disampaikannya kepada para anggota dan pengurus FPI yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga suksesnya acara ini.

“Kami yakin Allah SWT pasti membalas perbuatan baik saudara-saudara, dengan ganjaran pahala setimpal,” imbuhnya.

Ditambahkan kembali Habib Billy bahwa kesuksesan ini merupakan kerjasama semua pihak. Meskipun begitu FPI belum puas atas keberhasilan ini dan karenanya akan terus meningkatkan diri agar dapat terus berbuat buat orang banyak.

“Sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanfaat buat manusia lainnya,” tambahnya lagi.

“Semoga keberadaan FPI Sintang akan banyak bermanfaat bagi orang banyak utamanya di Sintang, manfaat itu tidak hanya dapat dirasakan oleh kaum muslimin tapi juga bagi umat-umat agama lainnya,” pungkasnya.

Foto : FPI menyerahkan seribu paket lebaran