FPI Lhokseumawe Dan Aceh Utara Santuni Anak Yatim Di Lhokseumawe




Rabu, 20 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Selasa (19/5/2020) sore, FPI / LPI Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar acara Buka Puasa bersama dan Santunan anak yatim di kantor sekretariat DPW FPI Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Alhamdulillah acara yang bertajuk “Indahnya Berbagi Menuai Berkah dan Mempersatukan kembali masyarakat" ini berlangsung sukses dan berkah.

Tengku Muhammad Iqbal selaku Ketua Front Pembela Islam Lhokseumawe menyatakan, “kita disini semua harus bisa berbagi dan membuat acara yang bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini".

Adapun yang turut hadir, Ketua DPD FPI Aceh Abi Muslem At-Thahiri, Abi Acmad Sulaiman Ketua DPW FPI Aceh Utara, Aparatur Gampong Keude Aceh, Waled paloh, beserta FPI - LPI Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dalam ceramahnya, Abi Muslem mengatakan, "dengan santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan dan kalau bisa, kegiatan seperti ini, jangan cuma dilakukan di bulan ramadhan saja, tapi juga di bulan2 biasa. Karena mereka (anak yatim), sangat membutuhkan uluran bantuan dari tangan kita umat islam, terutama para fpi dan laskar".

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi FPI Lhokseumawe dengan FPI Aceh Utara.

Acara ini juga didukung oleh aparatur keude aceh dan Hamba Allah yang ikut berpartisipasi menyumbang.

Abi Muslem juga mengatakan melalui kegiatan ini, FPI dan Masyarakat bisa saling bersilaturahmi dan saling Berbagi Kepada orang lain.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami di bulan Ramadhan. Kami berharap dari kegiatan ini kita bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama".

“Saya juga berharap kedepaannya acara yang bermanfaat seperti ini bisa terselenggara lagi dan lebih besar lagi".

Seusai berbuka puasa bersama anak yatim dan s
Sholat Maghrib berjamaah, dilakukan pembagian santunan anak yatim yang di serahkan langsung oleh ketua dpd fpi aceh, beserta seluruh pengurus FPI / LPI Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sumber: T. Andika