HILMI FPI Kabupaten Karo Sumut Bagikan Sembako, Warga Kristen: Terima Kasih FPI



Ahad, 10 Mei 2010

Faktakini.net, Jakarta - Alhamdulillah, DPD FPI Sumatera Utara dan sayap juangnya hingga kini masih terus melanjutkan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu warga masyarakat.

Pada hari Sabtu (9/5/2020) HILMI FPI Kabupaten Karo menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras dan lainnya kepada kaum dhuafa.

Tanpa membeda-bedakan agama, DPW HILMI - FPI Tanah Karo juga membagikan sembako kepada nyonya Butet, warga Kristen di Tanah Karo penjual Kuah Krina, serta kepada ibu Mita Beru Sembiring yang juga beragama Kristen berumur 52 tahun yang berdomisili di desa Selandi kecamatan Payung Kabupaten Karo.

Ibu Mita ini mempunyai anak 3 dan suaminya menderita stroke 5 tahun belakangan. Karena itu bantuan sembako dari FPI ini ia terima dengan senang hati.

"Bantuan ini sangat membantu kami di tengah wabah Corona dan kesulitan ekonomi sekarang ini. Terima kasih FPI, semoga Tuhan memberkati", ujar ibu Mita.

Sebelumnya, hari Ahad (3/4/2020) lalu, berlokasi di jalam SM raja km 9.5 Medan Tanjung Morawa, Ketua DPD HILMI FPI Sumut Ustadz Husni Hasan secara spontanitas menyerahkan bantuan untuk seorang penjual daging babi panggang bernama ibu Barus yang sangat menderita kesulitan ekonomi.

Walaupun ia menjual makanan haram dan untuk dikonsumsi oleh sesama umat Kristen, tapi kesulitan ekonomi yang ia rasakan juga cukup mengundang keprihatinan.

Ibu Barus  yang beragama Kristen Protestan itu nampak terkejut saat dihampiri oleh ketua HILMI FPI Sumut.

Dengan raut muka yang agak lesu, ketika ditanya kenapa muram dan bersedih,  dia bercerita selama merebaknya wabah Covid-19 warung BPK alias babi panggang Karo tidak buka karena tidak ada pembeli.

"Saya selaku ketua HILMI dan kebetulan ada program kemanusiaan langsung saya memberikan bantuan beberapa zak beras. Dan ibu br Barus dengan senang hati menerimanya. Lantas saya melanjutkan perjalanan ke DPW Deli Serdang untuk membagikan 1 zak beras yang mana kegiatan rutin DPD HILMI FPI Sumut", ujar Ustadz Husni.

Masih terkait dengan berita FPI Sumut, pada hari Jum'at (1/5/2020) HILMI FPI Sumut dan Travel Ameera Mekkah bergandengan tangan untuk memberikan 100 paket takjil kepada panti Asuhan Al-Jam'yatul washliyah orphanage pulo brayan medan.

Kemudian berita dari Padang Sidempuan, pada hari Ahad (3/5/2020) secara spontanitas setelah baca berita, ketua HILMI FPI Padang Sidempuan Ustadz Muhammad Asroi, langsung memberi bantuan paket sembako dan uang tunai 1 juta rupiah, kepada nenek dengan 4 orang anak yatim, dan cucunya untuk daring belajar online harus berjalan kaki ke rumah temannya, karena ketiadaan HP. Masya Allah..
HILMI FPI Sumut salurkan bantuan sembako untuk kaum dhuafa

 Bersama ibu Mita Beru Sembiring


 Ustadz Husni Hasan bersama ibu Barus


 Ustadz Husni Hasan bersama ibu Barus

 HILMI FPI Sumut bersama Travel Ameera Mekkah


 Berita HILMI FPI Padang Sidempuan