HILMI FPI Lampung Dan BKMT Perbaiki 3 Rumah Dan Bagikan 500 Sembako Ke Korban Puting Beliung Unit 2 Tulang Bawang



Jum'at, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Angin puting beliung telah terjadi dan memporak-porandakan pemukiman warga yang berada di empat (4) Kampung yang berada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 20 Mei 2020.

Berdasarkan data yang dihimpung relawan HILMI FPI Lampung yang saat ini, 123 rumah mengalami rusak ringan dan 35 rumah mengalami rusak berat di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Sedangkan di Kampung Dwi Tunggal 19 rumah mengalami rusak berat dan 34 mengalami rusak ringan.

Kemudian di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo 11 rumah mengalami rusak berat dan 22 rumah mengalami rusak ringan dan Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung 1 rumah mengalami rusak berat.

Menurut Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr, pihaknya telah menerjunkan para Laskar dan relawan dari,Bandar Lampung, Lampung Timur, Lampung Tengah, Kotabumi Lampung Utara, dan Tulang Bawang Barat dengan menempuh sekitar 2-3 jam hingga tiba di lokasi.

Pada tahap awal FPI melakukan pendataan terkait para korban dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.
Dan pada hari ini, hari kedua kami merenofasi 3 rumah yg rumahnya hancur akibat di terjang Angin Puting Beliung. Diantara nya rumah Ibu Paniem, Bpk Sarijan dan Bpk Kamsiran.Yg rata-rata pekerjaan mereka buruh serabutan dan tani.

Ditengah wabah pandemi COVID-19 warga kabupaten Tulang Bawang harus kehilangan tempat tinggal mereka, terlebih beberapa hari lagi akan lebaran.

Untuk membangun kembali atap rumah terbawa angin, khususnya orang-orang yang sangat memprihatinkan keadaanya seperti janda tua, dhua'fa, serta lansia, semoga diberi kemudahan dlm segala urusan kita semua. Aamiin.

Sumber: Kontributor LIF (Mance Sr)








Klik video: