PA 212: Semoga Amien Rais Dan Zulkifli Hasan Berdamai Dan Tetap Perjuangkan Kepentingan Umat



Ahad, 10 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Maarif berharap Amien Rais dan Zulkifli Hasan berbaikan. Kyai Slamet ingin pendiri dan ketua umum Partai Amanat Nasional itu berdamai untuk membesarkan partai dan konsolidasi menyongsong Pemilu 2024.

"PA 212 sangat berharap kepada Ayahanda Profesor Amien Rais dan Kakanda Zulkifli Hasan untuk bisa duduk bersama kembali besarkan PAN," ujar Kyai Slamet.

Kyai Slamet meminta PAN tak melupakan jasa Amien sebagai pendiri dan sosok yang sudah membesarkan partai. Ia mengusulkan agar Amien mendapat tempat layak di PAN. Sebaliknya, kata Slamet, pihak yang kalah untuk menghormati hasil Kongres V PAN yang lalu.

"Dahulukan kepentingan umat daripada ambisi pribadi dan kelompok. Jika PAN terpecah maka akan melemahkan perjuangan umat Islam juga," kata Kyai Slamet.

Berikut pernyataan Kyai Slamet selengkapnya yang diterima oleh Redaksi Faktakini.net, hari ini Ahad (10/5/2020).

"PA 212 adalah gerakan moral yg lahir dari perjuangan menuntut keadilan dan melawan kedzoliman yang insya Allah akan tetap Istiqomah dalam gerakan, tidak akan bergabung ataupun menjadi suatu partai politik apapun."

"Kami menghargai kebebasan politik siapapun termasuk pak Amien Rais utk membuat sebuah partai tetapi kami pastikan PA 212 tidak akan bergabung dg partai apapun. Kami akan mendukung siapapun yg berjuang menegakan keadilan dan melawan kedzoliman."

"PA 212 sangat berharap kepada Ayahanda Prof Amien Rais dan Kakanda Zulfikli Hasan untuk bisa duduk bersama kembali besarkan PAN."

"PAN tidak boleh melupakan jasa MAR sebagai pendiri partai dan tokoh bangsa yg sudah membesarkan partai, tempatkan beliau ditempat yg selayaknya, sebaliknya kubu yg kalah dalam kongres PAN juga harus menghormati hasil kongres yang lalu sebagai hasil dari Demokrasi. Dahulukan kepentingan umat daripada ambisi pribadi dan kelompok."

"Jika PAN terpecah maka akan melemahkan perjuangan umat Islam juga. PA 212 berharap PAN bersatu kembali dan konsolidasi untuk 2024."

Sumber: tempo.co dan lainnya