PMI Kekurangan Darah Di Tengah Pandemi Corona, FPI Klaten Lakukan Donor Darah Di Kantor PMI Klaten


Kamis, 7 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Bantu PMI Hadapi Corona, HILMI dan LPI-FPI Klaten setelah sholat isya atau sekira pukul 20.00Wib melakukan Kegiatan Donor Darah, Rabu 6 Mei 2020.

Untuk Membantu PMI Menjaga Ketersediaan Darah Selama Pandemi Corona Kegiatan Donor Darah digelar guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengatasi kekurangan persediaan darah akibat kebijakan jaga jarak yang diterapkan pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Indonesia wabil khusus Kabupaten Klaten.

Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana Donor darah Angga Ari di sela-sela penyelenggaraan kegiatan donor darah di kantor PMI klaten yang beralamat JL Veteran No 80 nginggas kidul klaten Rabu (6-05-2020) kepada redaksi Faktakini.net

Angga mengungkapkan bahwa pendonor darah terdiri dari para laskar FPI maupun LPI klaten. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah, khususnya di wilayah Klaten.

Sementara itu, Wali Laskar Andi Irawan yang memimpin pasukan putih putih di Kantor PMI Klaten mengatakan bahwa sebagaimana kegiatan rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali kerja sama antara HILMI, LPI-FPI klaten dan PMI dalam menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, maka pada hari rabu 6 mei 2020 ini kembali melaksanakan kegiatan serupa, di tengah-tengah suasana penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah klaten.

Di masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan adanya pandemi Covid-19, saya yakin PMI agak kesulitan untuk melakukan kegiatan mobile unit yakni kegiatan pemeriksaan atau Donor Darah di luar, kami (HILMI, LPI-FPI Klaten) akan terus berusaha konsisten untuk melakukan kegiatan donor, semoga bisa sedikit membantu ketersediaan darah di Klaten ujar Andi.