Sambut Idul Fitri 1441 H, FPI Klaten Pasang Baliho Di Puluhan Titik


Jum'at, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi momen yang paling ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Di bulan yang suci ini, kita melakukan ibadah puasa, menahan diri dari nafsu, makan, minum dan semua hal yang membatalkan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Pada bulan Ramadhan tahun 1441 H ini yang dimulai pada hari Jumat (24/4/2020), tampak disambut dengan begitu antusias oleh kaum muslimin.

Bentuk kegembiraan tersebut terlihat di dalam ekspresi yang meramaikan berbagai lini masa jejaring sosial, seperti twitter, fb, IG, dll.

Namun, Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena di tengah - tengah situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Meski begitu, masyarakat tetap bersukacita menyambut Ramadhan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti yang di lakukan FPI Klaten untuk memberikan support kepada masyarakat di tengah pandemi dengan cara memasang baleho sambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Di hari kamis tanggal 21 mei 2020, pada saat menjelang buka puasa pasukan putih putih itu terlihat memasang baleho yang bertepatan pada malam jumat di mana ada beberapa peristiwa penting yg terjadi dalam kehidupan umat Islam.

"Pada hari jumat, Allah menciptakan Nabi Adam AS lalu mewafatkannya. Pada hari yang sama Nabi Adam AS dimasukkan ke dalam surga lalu diturunkan dari surga menuju bumi, dan tidak akan datang hari kiamat kecuali pada hari jumat" (HR Muslim)

Baleho ucapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441H yang sudah terpasang :

1. DPW Klaten
2. LDF-FPI
3. HILMI-FPI
4. LPI-FPI

DPC FPI se-Klaten :

1. Manisrenggo
2. Prambanan
3. Jatinom
4. Karanganom
5. Polanharjo
6. Delanggu
7. Wonosari
8. Juwiring
9. Cawas
10. Ngawen
11. Jogonalan
12. Klaten Utara

Sekitar 20 titik Baleho terpampang dari mulai Prambanan wilayah Klaten ujung kulon sampai sekitar pakis yang di jalan provinsi dan di kota kota kecamatan ujar Ketua FPI Klaten Ustadz Abu Fatih.