Tak Mampu Bantah Fakta FPI Aktif Bantu Umat, Haters Sebar Foto Editan Untuk Fitnah FPI


Sabtu, 9 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) adalah Ormas Islam yang aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan dan menegakkan amar ma'ruf nahi munkar.

Sejak awal berdirinya, FPI selalu sigap membantu korban bencana alam, kaum dhuafa, janda, anak yatim piatu dan siapapun warga yang membutuhkan bantuan.

Segala bantuan yang diberikan oleh para Relawan FPI dan Sayap Juangnya dilakukan tanpa melihat suku, agama dan latar belakang apapun, semua korban dan warga masyarakat dibantu dengan sebaik-baiknya sesuai amanat Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Dalam dua bulan terakhir ini Relawan FPI gencar melakukan penyemprotan disinfektan yang sudah mencapai seribu kali lebih penyemprotan di berbagai daerah, membagikan masker, membagikan APD, Pakaian Azmat, madu dan vitamin untuk para tenaga medis yang tangani virus Covid-19 (Corona), dan sebagainya.

Dan memasuki bulan Ramadhan, FPI dan HILMI di berbagai daerah membagikan nasi, takjil dan makanan lainnya untuk berbuka puasa dan sahur warga masyarakat. Alhamdulillah

Semua warga masyarakat memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan positif FPI selama ini, kecuali para pembenci FPI dan musuh-musuh Islam yang malah jadi panas hati dan makin dendam terhadap FPI.

Karena sudah tak mampu lagi untuk membantah fakta bahwa FPI aktif membantu masyarakat dan semakin dicintai, akhirnya para penjahat medsos itu coba mengganggu dengan menebar berbagai foto-foto editan serta hoax dan fitnah lainnya untuk menyerang FPI.

Antara lain mereka menyebar foto screenshot editan, yang awalnya berita di website detikcom berjudul "Penangkapan Komplotan Pencuri di Bandung Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran", mereka ubah judulnya jadi "Berdalih Melakukan Sweeping, 4 Dari 6 Anggota Ormas FPI Ini Melakukan Pencurian Di Kamar Hotel Jakarta", lalu mereka viralkan di medsos.

Selain foto-foto editan, mereka juga gencar menebar foto dan video jaman dulu misalnya saat FPI bentrok dengan preman lokalisasi pelacuran yang kemudian mereka beri narasi menyesatkan "Ini anggota FPI sedang menyerang warga", demi untuk mendiskreditkan dan memfitnah FPI.

Namun alhamdulillah, segala serangan mereka itu akhirnya hanya menjadi sampah medsos, karena tak ada lagi yang peduli apalagi percaya. Rakyat sudah semakin banyak yang tau kegiatan FPI yang sebenarnya.

Rakyat melihat fakta di lapangan, bukan gambar-gambar editan dan jadoel bahwa FPI terbukti aktif membantu rakyat.

Saat bencana datang, yang aktif menolong rakyat adalah FPI, bukan Abu Janda, DeSi dan para pembenci FPI lainnya. Ini fakta yang tak bisa disangkal!

Dokumentasi kegiatan sosial kemanusiaan FPI baik di dalam maupun luar negeri, antara lain ada di Website www.faktakini.net di Label Berita: Aksi Sosial Kemanusiaan, hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 2.700 link, klik & share 👇🏼

https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: Relawan FPI saat membagikan makanan untuk buka puasa Ramadhan 1441 H warga Jakarta.