(Video) Inilah Orang-Orang Yang Viralkan Lagi Sebutan 'Kadrun' Ciptaan PKI Tahun 1960an



Ahad, 17 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Sebutan Kadal Gurun atau disingkat 'Kadrun' bukanlah sesuatu yang baru, tetapi Kadrun adalah idiom lama bikinan orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai penyebutan atau olok-olok mereka terhadap Rasulullah SAW dan umat Islam.

Alhamdulillah sudah banyak rakyat Indonesia yang mengetahui hal itu. Yang jadi pertanyaan, setelah sekian lama tenggelam, siapakah pihak-pihak yang kembali mengangkat dan memviralkan lagi sebutan Kadrun? Jawabannya terkuak dalam video berikut.

Sebagaimana diketahui,  orang-orang PKI tau bahwa Rasulullah SAW, Nabinya umat Islam berasal dari Jazirah Arab yang banyak Gurun pasirnya. Dan agama Islam diturunkan oleh Allah SWT, pertama di tanah Arab, karena itu sebutan 'kadal gurun' mereka lontarkan sebagai olok-olok, selain mereka menghina Islam sebagai 'agama Arab'.

COPAS

Soetoyo

Istilah Kadrun itu memang istilah lama, dulu almarhum kakek saya juga cerita, bahwa saat era tahun 1960an setiap ia mau Sholat ke Masjid di Pati, Jawa Tengah, orang-orang PKI selalu meledeknya, "weee Kadrun mau menghadap Auloh", "Kadrun mau sowan ke Tuhannya Arab", "Awas Kadrun sarungan lewat", dan sebagainya.

Awalnya kakek saya tidak mengerti kenapa dia dipanggil "Kadrun, Kadrun...", ternyata setelah ia cari tau itu singkatan dari Kadal Gurun, dan orang PKI memang sengaja membuat sebutan itu untuk menghina para Kyai, Habaib dan umat Islam.

Karena bagi PKI Islam adalah agama Arab, Nabi Muhammad SAW pun dari Arab yang wilayahnya banyak Gurun pasir, jd pemeluk agama Islam mereka sebut Kadal Gurun Pasir, disingkat "Kadrun".

Klik video: