FPI Aceh Tangkap Penipu Yang Mencatut Nama FPI Untuk Minta Sumbangan


Selasa, 16 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - FPI gabungan aceh utara dan Lhokseumawe yang di pimpin langsung oleh PANGDA LPI ACEH, beserta masyarakat mengamankan seorang pemuda yang meminta sumbangan pada setiap kepala desa yang mengatasnamakan dirinya dari FPI untuk pembangunan rehabilitasi pemakai narkoba.

Namun ternyata uang sumbangan dari setiap kepala desa digunakan untuk kepentingan pribadi.

Pemuda tersebut yakni Warga dusun teupin, desa lancang barat Kecamatan dewantara.

Tersangka di tangkap di desa meunasah gunci, Kecamatan payabakong, senin (15/5/2020) sekitar pukul 14.00.


Informasi yang diterima Tgk. Khairul Rizal dari beberapa kepala desa (geuchik) payabakong, bahwa ada yang meminta sumbangan mengatasnamakan Front Pembela Islam

Dengan sigap, Pangda Aceh, Tgk. Khairul Rizal langsung memerintahkan laskar untuk menangkap tersangka yg mengatasnamakan dirinya seorang anggota FPI.

Menurut pengakuan dari tersangka, dia mengakui bahwa selama ini membawa nama FPI dalam mencari sumbangan pada setiap kepala desa di kawasan kabupaten aceh utara dan lhokseumawe.

Tersangka juga mengakui, pekerjaan ini sudah dia lakukan selama satu tahun lebih.

Menyikapi kasus ini, Abi Muslem At-Thahiry selaku Ketua DPD FPI ACEH, mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan aksi-aksi atau modus seperti ini untuk mencari keuntungan sendiri, apalagi mengatasnamakan Front Pembela Islam.

Kami FPI belum pernah mengeluarkan surat atau menyuruh para laskar untuk mencari sumbangan kepada setiap kepala desa, untuk pembangunan rehabilitasi pemakai narkoba, ujar Abi Muslem.