FPI Rengas Dengklok Karawang Kumpulkan Bantuan Untuk Korban Banjir Rob


Ahad, 14 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta -  DPC FPI Rengas Dengklok gelar aksi peduli banjir rob, di kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahad (14/6/2020).

Banjir rob yang terjadi d kabupaten Karawang tepatnya d beberapa desa , seperti Pakis Jaya, Pisangan, Cilamaya Kulon dan beberapa desa lainnya.

Dampak dari banjir ini cukup banyak menyebabkan kerusakan.

Hal ini lah yang memotivasi DPC FPI Rengas Dengklok untuk bergerak dan melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir rob d Karawang.

Hari ini puluhan anggota FPI rengas dengklok terjun langsung ke rumah-rumah warga dengan sistem donasi jemput bola untuk pengumpulan dana. Hal ini karena adanya wabah Corona jadi penggalangan dana tidak dilakukan secara berkerumun di jalan-jalan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua DPC Eengas dengklok, ustadz Dartim.

"Kami selaku DPC Rengas Dengklok merasa peduli dengan musibah yang terjadi di beberapa desa di  kabupaten Karawang. Oleh karenanya kami menggelar baksos hari ini untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita", ujar kang Dartim.

Rencananya donasi yang terkumpul hari ini akan diserahkan ke HILMI yang merupakan perpanjangan tangan FPI di bidang kemanusiaan, yang kemudian akan meneruskan bantuan ini langsung ke masyarakat yang terdampak banjir rob.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Rengas Dengklok. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat dalam memberikan donasi terbaiknya.

Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir rob.