FPI Sulteng Bagikan Sembako Untuk 376 KK Terdampak Banjir Di Botupingge


Jum'at, 19 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Banjir yang  terjadi pada 11 Juni 2020 lalu di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, membuat FPI Sulteng tergerak hati untuk membantu meringankan beban penderitaan korban banjir.

Sehari pasca banjir,  Majelis Taklim Khalid Bin Walid  Poso, turun ke jalan sebagai rasa solidaritas antar sesama ummat manusia untuk menggalang pengumpulan  dana. Aksi ini mendapat respon dan simpatik warga Poso, dengan  memberikan bantuan, tak terkecuali warga yang melintas di jalur Trans Sulawesi tepatnya Jalan Pulau Sumatera.

Selama dua hari melakukan aksi sosial, hasilnya oleh  Majelis Taklim Khalid Bin Walid  selanjutnya memberikan bantuan yang diperoleh untuk diserahkan ke FPI kemudian  dibawa dan diserahkan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

FPI Sulteng bersama FPI Poso  memberangkatkan relawan sebanyak 16 orang menuju ke Provinsi Gorontalo, yang di pimpin langsung Ust.Sugianto Kaimudin Ketua FPI Sulteng pada  15 Juni 2020.

Di lokasi bencana, dikatakan Ust. Sugianto, membagikan sembako kepada 376 Kepala Keluarga terdampak banjir di delapan desa di kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Selain itu, tim FPI juga membersihkan Pesantren Sabrun Jamil yang  terletak di Desa Luwohu.

‘’Selain membagikan sembako, kami juga membersihkan salah satu pesantren yang terkena banjir,’’ ungkap Sugianto sembari menambahkan FPI secara kontinyu terus melakukan aksi kemanusiaan".

Sumber: Metrosulawesi.id