HILMI - FPI Lakukan Rapid Test Untuk Hampir 250 Tenaga Kesehatan Di Jombang


Selasa, 16 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dengan semakin tingginya angka kenaikan yang terjangkit covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur, dr Amira bersama Front Pembela Islam (FPI) Banten dan DPD HILMI JATIM akhirnya terdorong untuk menggelar rapid test dan swab di sejumlah daerah dan kabupaten di Jawa Timur.

Atas arahan ketua DPW FPI Jombang Habib Muhammad Assegaf, perwakilan DPW FPI Jombang mendampingi rombongan dr Amira dan DPD HILMI-FPI Banten untuk menyerahkan bantuan APD ke satgas penanganan covid-19 Jombang dan mengadakan rapid test ke 15 dokter di kantor IDI Jombang.

Tidak sampai disitu, setelah kegiatan tersebut pihak HILMI-FPI diminta lagi oleh satgas gugus penanganan covid-19 Jombang untuk melakukan rapid tes dan swab untuk tenaga medis dan dokter yang ada di RSUD Jombang. Senin (08/06/20).

Kemudian pada hari jumat (12/06/2020), dr. Amira beserta rombongan DPD HILMI – FPI dan DPW FPI Jombang kembali melakukan rapid test dan swab kepada hampir 250 dokter, perawat, dan karyawan RSUD Jombang. Berlokasi di samping IGD dan Gedung Wahab Hasbulah lantai 4 RSUD Jombang.

Menurut perwakilan DPW FPI Jombang Agung Waluyo, “Rapid test dan swab yang dilakukan terhadap 250 lebih karyawan, tenaga medis dan dokter ini diberikan secara gratis sebagai wujud peran serta HILMI-FPI ikut peduli terhadap penanganan covid-19. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” Jelasnya.

Selain melakukan uji rapid test dan swab, HILMI-FPI juga menyalurkan bantuan APD ke pihak RSUD Jombang.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh ketua gugus penanganan covid-19 jombang Dr syarifudin dan Humas RSUD Jombang Dr Ferry Dewanto. Ucapan terimakashi dan do’a disampaikan oleh Dr Syarifudin untuk DPW FPI Jombang, dan DPD HILMI-FPI Banten beserta Dr Amira dan rombongan.

Sumber: Agung DPW FPI Jombang, HILMI - FPI