HILMI - FPI Langkat Mulai Bangun Musholla Al Firdaus Untuk Muslim Minoritas Dan Muallaf



Ahad, 21 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - DPW FPI Langkat bersama DPP HILMI FPI, DPD HILMI FPI Sumut dan para aktivis FPI di wilayah kabupaten Langkat Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pembangunan Musholla di desa Telaga Kec. Sei. Bingei Kabupaten Langkat.

Pekerjaan pembersihan lokasi lahan yang digunakan untuk pembangunan sudah dibersihkan dan pekerjaan tahap awal baru dimulai sejak hari Jum'at tgl 27 Syawal 1441 Hijiriah atau bertepatan dengan tanggal 19 Juni 2020 miladiyah.

Lahan untuk lokasi pembangunan musholla tersebut berikut lahan untuk jalan keluar masuk mushollanya sepanjang 23 meter x 2 meter adalah merupakan lahan yang diwakafkan oleh Bapak Suranta Sitepu yang merupakan seorang muallaf dan tokoh masyarakat di desa Telaga yang hingga saat ini terbilang sangat perduli terhadap perkembangan masyarakat dan khushusnya bagi perkembangan pengetahuan dan peribadatan umat Islam di daerahnya.

Nama mushollanya sendiri diberikan oleh Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab yaitu dengan nama ; Musholla Al Firdaus dan ini merupakan barokah dan kebahagiaan tersendiri bagi umat dan para aktivis tentunya karena Imam Besar umat Islam Indonesia berkenan memberikan nama bagi Musholla yang berada di sebuah desa kecil bahkan merupakan umat muslim yang jumlahnya kecil pula di desa tersebut.

Pembangunan Musholla Al Firdaus sudah dimulai dan akan terus dilaksanakan hingga diupayakan bisa selesai oleh HILMI FPI dari pusat maupun DPD Hilmi Sumut dan DPW FPI Langkat dan dicita-citakan bersama untuk meningkatkan aktivitas ibadah dan pembinaan belajar mengajar yang diperuntukkan khushusnya bagi umat muslim minoritas dan terlebih lagi bagi kaum muallaf di desa Telaga yang sebagiannya pernah dituntun proses pensyahadatannya oleh DPW FPI Langkat.

Sejak tahun 2013 yang lalu aktivis dakwah FPI Langkat masuk ke desa telaga dan juga berkontribusi dalam penanganan pengungsi bencana alam yang terdampak erupsi gunung Sinabung dan melalui posko relawan dakwahnya itulah FPI di Langkat telah menuntun syahadat 54 KK para muallaf dan juga di berbagai lokasi dakwah lainnya di wilayah kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Semoga Musholla Al Firdaus bisa terus dibangun dan dapat menjadi pusat peribadatan umat Islam di sekitarnya maupun dari luar dan juga bisa bermanfaat luas bagi umat terutama sebagai bagian daripada syi'ar Islam di wilayah tersebut dan umat muslim minoritas di desa Telaga bahagia dan semakin baik peribatannya serta mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan barokah dari Allah Subhanahu wata'aala.

Kami senantiasa berharap pula dan mengajak seluruh umat muslim untuk sama-sama mau memperhatikan hal ini, dan jikapun ada yang berkenan memberikan sumbangsih materi, tenaga maupun hal lainnya tentunya kami dari HILMI maupun DPW FPI Langkat akan sangat terbuka dan bahagia menyambut dan menerimanya, karena seyogyanya hal umat adalah bahagian tanggung jawab kita bersama.

Kita berdoa semoga pula pengerjaan pembangunan Musholla Al Firdaus yang sederhana untuk kaum muslim minoritas dan Muallaf di desa Telaga tersebut dapat terwujud dan umatpun bahagia. Aamiin...

Kontributor: Ustadz Riza



Klik video: