Imam FPI Lampung Kunjungi Posko Tanggap Banjir Dan Salurkan Bantuan Untuk Warga




Senin, 15 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung dan sekitarnya, sejak malam  Jumat (12/6/2020) jam setengah 2 dini hari , menyebabkan sejumlah tempat di Kota Bandar Lampung mulai dari pemukiman warga hingga jalan-jalan protokoler banjir, dan tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Melihat kejadian tersebut Relawan HILMI FPI Lampung langsung bergerak terjun di beberapa titik banjir, diantaranya Gang PU Kedaton, Kota Bandar Lampung, guna melakukan evakuasi dan pendataan

Keesokannya, DPD HILMI FPI Lampung bekerjasama Yayasan Baitul Jannah pun akhirnya mendirikan Dapur Umum di Gang PU Kedaton untuk melayani kebutuhan makan untuk 63 KK atau 244 warga yang masih tidak bisa menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Terhitung hingga sabtu, 13 Juni 2020 683 paket makanan, dan 150 Kg beras serta 64 paket sembako dibagikan ke masyarakat terdampak bencana banjir yang disalurkan oleh DPD HILMI FPI Lampung.

"Alhamdulillah sejak berdirinya posko HILMI FPI lampung atas Izin Allah Subhanahu wa Ta'ala banyak berbagai pihak yang mempercayakan dan memberikan amanahnya untuk masyarakat yang terkena musibah melalui posko kami, diantaranya 50 kg beras dan telur serta 10 karpet dari Posko Berjamaahnya Haji Firmansyah. Kemudian 100 Kg beras dan 20 paket sembako dari tim Niqob Squad Lampung, 50 Kg dan pakaian layak dari FPI Lampung Utara dan BKMT Lampung Utara, serta siswa/i SMP-SMA Baitul Jannah Pramuka Kemiling Bandar Lampung juga menyalurkan pakaian layak pakai," Pungkas Ustadz Royan.

Dalam kunjungan Imam Daerah FPI Lampung (Habib Umar Syarif bin Abdillah Assegaf) Berpesan kepada Realawan dan Para Warga, Agar senantiasa meningkatkan beribadah kepada Allah SAT, dan banyakin Bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,"

Sumber: Kontributor LIF Lampung (Mance Sr)