Prof Dr Yudi Latif: RUU HIP di DPR 80 Persen Ngawur Isinya!



Sabtu, 13 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Cendekiawan muslim Prof Dr Yudi Latif yang juga mantan Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) menilai Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) digelontorkan di DPR RI adalah ngawur semua!

“Ngawur semua! Nama RUU-nya aja sudah salah. Bahkan gak bisa bedakan antara kata Adil dalam sila kedua dengan Keadilan sosial di sila kelima. Seluruh uraian Keadilan sosial dalam RUU itu salah semua. Belum lagi soal substansi yang diatur dalam RUU ini. Pokoknya 80 persen isi RUU ini ngawur,” tegas pernyataan singkat Yudi Latif yang dikirimkan melalui WA, Kamis (11/6/2020).

“Saya gak tahu lagi mau bilang apa dengan Republik ini. Ada RUU yang ingin mengatur Haluan Ideologi Pancasila. Tapi yang membuat RUU-nya sendiri sangat tampak tak nguasai materi Pancasila. Gimana ingin ngatur orang lain utk menjalankan Pancasila, sedang yang membuat aturannya sendiri gak ngerti. Saya tambah yakin, banyak UU dibuat dengan defisit pemikiran,” ungkapnya.

Yudi Laif pun menegaskan bahwa akar masalah dari semua persoalan bangsa kita adalah kemunduran nalar etis dan nalar ilmiah.

https://www.obsessionnews.com/prof-dr-yudi-latif-ruu-hip-di-dpr-ngawur/