Pengurus FPI Langkat Bimbing Seorang Pemuda Kristen Masuk Islam Di Desa Telagah


Jum'at, 24 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Jum'at tanggal 24 Juli 2020, pukul 01.00 dini hari disaksikan oleh Bapak Suranta Sitepu sebagai Kepala Desa Telagah dan pimpinan pengurus PC FKPPI Langkat serta warga muslim setempat, pengurus DPW FPI Langkat kembali melaksanakan kegiatan penuntunan syahadat seorang pemuda di desa Telagah Kec. Sei. Bingei Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Pemuda bernama Apriadi Tarigan usia 30 Tahun adalah seorang warga desa Telagah kec sei Bingei Kabupaten Langkat yang sebelumnya merupakan warga yang beragama Kristen protestan.

Apriadi Tarigan mengaku bahwa keinginannya untuk memeluk agama Islam diawali dengan kesenangannya mendengarkan suara adzan yang selalu didengarnya dan kemudian iapun membicarakan hal tersebut dengan para tokoh dan kepala desa di desa Telagah serta meminta ijin kedua orang tuanya untuk memeluk agama Islam.

Alhamdulillah hal ini disambut baik dan keinginan untuk memeluk agama Islam didukung pula oleh kedua orang tuanya yang hingga saat ini masih memeluk agama Kristen protestan, mengingat anaknya Apriadi Tarigan juga sudah dewasa dan berhak memilih jalan hidup dan keyakinannya.

Pelaksanaan proses pensyahadatan Apriadi Tarigan dilaksanakan di kediaman Bapak Suranta Sitepu sebagai kepala desa Telagah kec sei Bingei Kabupaten Langkat yang tepat bersebelahan dengan Musholla Al Firdaus yang sedang dikerjakan pembangunannya oleh DPW FPI Langkat dan Hilmi.

Musholla Al Firdaus seyogyanya memang dibangun kelak untuk muslim minoritas dan muallaf di desa tersebut. Hingga kini proses pembangunan masih berlangsung walaupun dengan tertatih-tatih mengingat pendanaan yang minim dan jauhnya jarak lokasi yang harus ditempuh serta keikutsertaan donasi yang masih sedikit.

Proses penuntunan syahadat Apriadi Tarigan 30 Tahun ini dilaksanakan pada waktu dini hari karena Khabar tentang keinginan sang muallaf ini baru diterima oleh FPI Langkat ketika malam hari dan langsung ditanggapi DPW FPI Langkat langsung menuju lokasi walaupun sebenarnya saat komunikasi khabar tersebut diterima, pengurus DPW FPI Langkat sedang melaksanakan kegiatan sejak pagi, diantaranya yaitu menyerahkan bantuan bersama PC FKPPI Langkat ke Rutan Negara Klas II B yang terletak di pangkalan Berandan di bagian hilir wilayah kabupaten Langkat. Dan jauhnya jarak ke lokasi hingga para aktivis pengurus DPW FPI Langkat sampai ke lokasi tepat dini hari Jum'at tanggal 24 Juli 2020.

"Alhamdulillah wasyukrillah walaahawla walaaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim. Alhamdulillah pengurus DPW FPI Langkat telah selesai membantu proses pengislaman Saudara Apriadi, Insya Allah.. kita berharap dan mendoakan agar Sang muallaf Apriadi Tarigan diberikan kemudahan dalam keislamannya dan terus mendapatkan ilmu pengetahuan dan pembelajaran dalam melaksanakan amal ibadah serta senantiasa dimudahkan oleh ALLAH Subhanahu wata'aala, serta menjadi syi'ar Islam bagi yang lainnya. Aamiin..", ujar Ustadz Riza Azhari Ketua DPW FPI Langkat.