Buzzer Serang AA Gym Dan UHF Karena Kritik Simbol Mirip Salib Di Spanduk HUT RI Ke-75


Rabu, 12 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Bagaimana jika logo resmi HUT RI ke-75 disertai dengan lambang bulan bintang dimana-mana atau foto Ulama? Bisa jadi para musuh Islam, liberal, neo PKI dan sejenisnya langsung berteriak, "Waspada HTI dan khilafah telah sukses menyusup", dan berbagai tudingan lainnya.

Namun ternyata bukan simbol bulan bintang yang ada di spanduk-spanduk di negeri mayoritas umat Islam ini, namun ternyata malah simbol mirip Salib yang ada.

Pendakwah kondang Aa Gym pun ikut menanggapi simbol mirip salib di spanduk HUT ke-75 RI. Aa Gym minta dimaklumi.

Dalam cuitannya, pendakwah bernama asli KH Abdullah Gymnastiar itu meminta publik memaklumi munculnya penolakan terkait simbol mirip salib di spanduk HUT RI.

Aa Gym menilai ada hikmah dan pelajaran dari perdebatan dari kedua belah pihak soal desain spanduk HUT ke-75 RI tersebut.

Melalui akun jejaring sosial miliknya, Aa Gym menilai perbedaan pendapat itu sangat bisa dimaklumi. Sebab, sebagian ada yang melihat simbol salib pada desain spanduk, ada pula yang tidak.

Thus, Aa Gym berpandangan wajar dan harus dimaklumi jika ada yang protes dan mempertanyakan.

“Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17 an nya jadi berkurang.. Karena merasa kurang nyaman..Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini,” tulis Aa Gym seperti dikutip dari Hops.id, Selasa (11/8/2020).

Penceramah asal Bandung, Jawa Barat, tersebut mengajak warganet untuk mengambil pelajaran dari polemik spanduk HUT RI tersebut.

Dalam situasi yang sedang krisis saat ini, sebaiknya yang diprioritaskan adalah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu,” tulisnya.

Aa Gym mendoakan perayaan HUT RI ke-75 tahun ini bangsa Indonesia bisa semakin adil dan dewasa serta mendapatkkan keberkahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa. Dia mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesolidan.

Ustadz Hilmi Firdausi juga mengkritisi logo tersebut. Kemudian para buzzer menyerang Aa Gym dan UHF dengan narasi seragam jadi sepertinya sudah dikoordinir untuk membully dua Ulama tersebut.

Berikut pernyataan Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) di akun resminya:

Ketika cuitan saya dan @aagym mendapat serangan buzzer yg sama dengan narasipun yg serupa...mereka kompak sekali 😅.
.
Padahal kami berdua hanya menyuarakan aspirasi ummat Islam yg kurang nyaman dgn logo tersebut dgn cara baik-baik.
.
Kalau Oppa mungkin sdh terbiasa “dicintai” Buzzer, agak sedih juga ketika Aa yg begitu lembut ikut2an “dicintai” buzzer.
.
Wahai para buzzer, tumpahkan saja caci maki kalian padaku, jangan pada guruku...
.
Btw, apakah teman2 punya perasaan yg sama seperti saya dan @aagym tentang logo HUT RI ke 75 ??? Tanggapannya di komen yaa...hatur nuhun 🙏
.
#uhf #katauhf #samakanfrekuensimu

Sumber: wartamataram.com dan lainnya