DPC FPI Cikarang Utara Kab Bekasi Aksi Donor Darah Sambut HUT RI Ke-75 Dan Milad FPI Ke-22



Ahad, 9 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Cikarang Utara melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah massal di Markaz DPC FPI Cikarang Utara. Jl. Mandor Ahmad, Kampung Rawamakmur, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hari ini Ahad (9/8/2020).

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Hilal Merah Indonesia (HILMI) Kabupaten Bekasi, FPI Cikarang Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 sekaligus hari kelahiran atau Milad FPI yang ke 22.

Sebanyak 75 orang relawan yang terdiri dari anggota FPI dan warga masyarakat sekitar turut serta menjadi pendonor dalam kegiatan tersebut.

Di tengah pandemi covid-19 yang sudah hampir lima bulan melanda negri ini, kegiatan donor darah sangatlah dibutuhkan. Mengingat sudah banyak rumah sakit yang nyaris kehabisan kantung-kantung darah. Hal itulah yang menjadi latar belakang dibalik terlaksananya agenda tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.00 hingga menjelang waktu zuhur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, memperhatikan jaga jarak, cuci tangan dan pemakaian hand sanitizer saat diperlukan. Seluruh prosesi berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.