FPI Tambora Buka Posko Dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Duri Selatan



Ahad, 16 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI Tambora, mendirikan Posko Tanggap Bencana untuk membantu warga Kelurahan Duri Selatan yang terkena musibah kebakaran.

Pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 telah terjadi kebakaran di RT 01, 02, 03/RW 005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Data sementara yang dihimpun oleh FPI sekitar ada 113 Rumah warga yang terbakar serta 225 KK terdiri dari 634 Jiwa yang menjadi korban.

Selain telah menyalurkan bantuan, Relawan Tanggap Bencana Front Pembela Islam Tambora juga menerima bantuan dari berbagai pihak untuk disalurkan kepada warga korban kebakaran di Duri Selatan.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, seragam sekolah, sembako, dan uang tunai berdatangan dari berbagai kalangan untuk dibagikan ke warga melalui Posko Tanggap Bencana FPI.

Umumnya warga yang menyalurkan bantuan melalui FPI, karena mereka yakin dan percaya dengan kiprah Relawan FPI yang sudah berpengalaman dalam membantu warga di setiap musibah bencana.

Seperti diketahui, Relawan FPI beserta HILMI (Hilal Merah Indonesia) selalu aktif dan hadir sejak awal disetiap terjadi bencana diberbagai daerah.

Relawan FPI Tambora terdiri dari LPI (Laskar Pembela Islam), Mujahidah Pembela Islam (MPI) dan Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi membantu warga yang menjadi korban kebakaran bisa datang langsung ke Posko Tanggap Bencana yang didirikan oleh DPC FPI Tambora berada di lokasi.

Bantuan bisa juga disalurkan melalui Rekening Donasi BCA 3011660248 a/n M Zainal Arifin

Kode donasi diakhiri 009 dinominal (Contoh Rp 100.009)

Konfirmasi Donasi :
Luthfi 0877 5511 6665
Sabilah 0857 8004 2502

Sumber: FPI-online.com