Gerah Lambang Salib Ditonjolkan Di Spanduk HUT RI, Netizen Muslim Bikin Logo Tandingan


Kamis, 13 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Indonesia bukan Vatikan atau negara Kristen. Karena itu ditonjolkan nya simbol Salib dalam logo resmi perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 yang dikeluarkan pemerintah, meresahkan masyarakat khususnya umat Islam sebagai pihak mayoritas di negeri ini.

Karena itu perlu ditelusuri ide siapa penonjolan simbol agama tertentu yang disusupkan dalam spanduk tersebut, dan apa tujuannya. Karena hal ini jelas telah mengusik kerukunan umat beragama di Indonesia.

Para Tokoh agama dan Ormas Islam seperti PA 212, FPI, Aa Gym dan lainnya sudah mengeluarkan pernyataan memprotes spanduk berlambang Salib ini.

Banyak beredar pendapat masyarakat bahwa kalau memang kreator spanduk tersebut ingin menonjolkan lambang sebuah agama, ya jangan lambang dari agama Kristen saja (Salib) yang mereka susupkan, tapi pasanglah lambang semua agama yang ada di Indonesia supaya adil.

Para netizen Muslim akhirnya meluncurkan logo tandingan kreasi mereka di ucapan HUT RI ke-75, kali ini dengan menyertakan lambang bulan bintang yang menjadi simbol masjid dan agama Islam. Masya Allah...