HILMI FPI Lampung Bantu Korban Banjir Di Tanggamus Lampung Dan Buka Posko Relawan


Kamis, 6 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Kamis 6 Agustus 2020, tim relawan HILMI- FPI Lampung,tiba di lokasi banjir bandang way kerap tanggamus.

Banjir bandang yang melanda daerah tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Selasa malam pukul 21.00 WIB.

Hujan  deras selama lebih dari 2 jam membuat tanggul sungai jebol sehingga air meluap ke permukiman warga. Hujan deras juga menyebabkan perbukitan di sisi kanan dan kiri jalan lintas barat Sumatera yang melintasi kecamatan itu longsor.

Jalan lintas barat Sumatera yang tertimbun longsor itu merupakan akses utama ,walau sempet lumpuh akibat tertimbun lumpur longsor. Alhamdulillah sekarang sudah bisa di lalui kendaraan.

Meski demikian, sebagian warga masih bertahan di rumahnya. Namun, ada juga yang memilih mengungsi ke rumah kerabatnya.Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.berdasarkan pendataan tim relawan, diperkirakan akitar 300 lebih rumah terdampak banjir.

Relawan HILMI-FPI Lampung dipimpin langsung oleh Ustadz Royan, Ketua HILMI-FPI Lampung  menerjunkan 20 Relawan diantaranya dr DPW FPI Lampung dan DPC FPI Natar Lamsel & Bekerjasama dengan Yayasan Rumah Inspirasi Kemanusiaan dan Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung, telah sampai d lokasi bencana banjir & tanah longsor d Sedayu, Way Kerap, Sukarame Kec Semaka, Kab Tanggamus, Provinsi Lampung, para Sore dinihari dan langsung mendirikan atau membuka Posko Relawan.

Ustadz Royan menambahkan,
Bantuan dari para Muhsinin d Bandar Lampung & Natar, telah disampaikan kepada warga terdampak bencana.

"Kami ucapkan jazakumullah khoiran katsiroh kpd seluruh Muhsinin yg berkenan menyisihkan sebagian harta nya utk meringankan beban warga terdampak bencana.
Bantuan yg di butuhkan,: berupa makanan siap saji, dan obat-obatan untuk warga terdampak banjir", ujar Ustadz Royan.

Sumber: Kontributor LIF Lampung (Mance Sr)





Klik video: