Kreatif! Melalui Aksi Relawan Maskot Manusia Covid, Anies Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan



Jum'at, 28 Agustus 2020

Faktakini.net

Kreatif! Melalui Aksi Relawan Maskot Manusia Covid, Anies Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam unggahan facebooknya mengatakan adanya kolaborasi antara Busway Fans Club dengan PT. Transportasi Jakarta dalam aksi relawan 'Maskot Manusia Covid' untuk menghimbau para penumpang Transajakarta agar mematuhi protokol kesehatan.

Maskot tersebut tersebar sebanyak 13 koridor dalam bentuk langkah nyata penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kolaborasi @buswayfansclub dengan @pt_transjakarta untuk membentuk aksi ‘Maskot Manusia Covid’ yang tersebar di 13 koridor sebagai suatu langkah nyata dalam mencegah penyebaran virus Covid-19," tulis Anies dalam unggahan facebooknya pada Senin, (24/08/2020).

Anies juga mengatakan adanya maskot tersebut adalah langkah yang sederhana dalam menepis kepentingan diri sendiri demi kepentingan bersama.

"Mereka hadir dengan sebuah langkah sederhana, menepis kepentingan diri untuk kepentingan bersama," tegas Anies dalam medsosnya.

Terakhir, Anies juga menjelaskan bahwa adanya maskot tersebut sebagai simbol agar kita tetap saling bekerjasama dalam menjaga kesehatan. Ia juga menghimbau agar tak sungkan mengajak, menegur dan selalu taat terhadap protokol kesehatan yang telah dibuat.

"Tanpa menjadi seperti mereka, kita tetap bisa berkontribusi untuk saling menjaga. Tak sungkan untuk mengajak, menegur, dan tentu saja beradaptasi pada protokol kesehatan yang ada," tutupnya.

Wah memang dibutuhkan kreativitas dan kolaborasi dalam membangun kota, termasuk dalam sosialisasi kesehatan. Ini juga yang selalu diterapkan Gubernur Anies Baswedan. Selalu melibatkan warga yang notabene pemilik Jakarta, dalam setiap momen dan peristiwa. Salut!

Oleh: Galih Suprianto, Netizen