Minimalkan Kerumunan, Gubernur Anies Ajak Masyarakat Rayakan Hari Kemerdekaan RI di Rumah Saja



Ahad, 16 Agustus 2020

Faktakini.net

Minimalkan Kerumunan, Gubernur Anies Ajak Masyarakat Rayakan Hari Kemedekan RI di Rumah Saja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serukan masyarakat tidak menggelar perlombaan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Seruan tersebut tertuang dalam Surat Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan/Perlombaan dalam Rangka Perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Surat itu ditandatangani Anies pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Anies juga memberi seruan agar merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing.

"Melakukan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing bersama keluarga," ujar Seruan yang diteken Anies pada (13/8).

Kemudian Anies juga meminta kepada masyarakat agar tetap hati-hati dan selalu mengikuti dan menaati protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia baik itu di rumah, kampung serta tempat kerja.

Masyarakat juga diharapkan agar sama-sama mengawal proses pelaksanaan protokol kesehatan dalam menyambut hari kemerdekaan.

Anies juga berharap agar momen kemerdekaan ini sebagai penyemangat bagi masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah luas hingga ke berbagai penjuru dunia.

"Momen 17 Agustus kali ini harus menjadi penyemangat bagi kita dalam berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19," tegas Gubernur Anies.

Jhoni Ahmad, Netizen.