Peletakan Batu Pertama Masjid Sabilu Rosyad Di Seer Dihadiri Bupati Dan Umat Islam Karawang




Ahad, 9 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Sabilu Rosyad di bekas tempat maksiat Seer dihadiri oleh Celica Nurrachadianna Bupati Karawang, tokoh masyarakat dan umat Islam Karawang, hari ini Ahad (9/8/2020).

Kegiatan ini adalah Deklarasi Kemerdekaan Seer dari Penjajahan Kemaksiatan
dengan tema Wajah Karawang tanpa Kemaksiatan, dan
Selamatkan Generasi Bangsa dari Penjajahan Pelacuran,
Minuman Keras, dan Perjudian.

Sekaligus membuka peresmian, agenda peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilu Rosyad dan Islamic Center di kawasan Seer Stasiun Kereta Api Karawang, Jawa Barat.

Diantara yang hadir nampak dari FPI, LSM kompak,Laskar merah putih,klub ontel karawang,klub vespa dan lainnya.

Ketua DPW Front Pembela lslam (FPI) Karawang Ustadz Tomi Miftah Faried mengatakan bahwa di kawasan remang-remang Seer akan dibangunkan masjid berukuran 12x12 meter ditambah dengan 5 meter di belakang dan 5 meter di depan masjid.

Tak hanya digantikan dengan bangunan masjid, pihaknya pun akan membuat sejumlah lapak warung bagi mereka yang tidak terlibat dalam prostitusi.

"Insya Allah nanti ini tempat akan menjadi ramai oleh kegiatan keislaman (semacam islamic center kecil-kecilan)", ujarnya kepada awak media saat itu.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang Ustadz Tajuddin Nur, pun turut mendukung rencana pembangunan masid tersebut meski tidak terlibat langsung, karena memang sudah sejak dulu pemerintah dan tokoh agama sudah melakukan upaya.

"Seperti di Jakarta, Kramatjati akhirnya sekarang jadi Islamic Center, insya Allah saya mendukung (pembangunan masjid), ujarnya.

Bupati Cellica yang didampingi Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karawang Barat dan lainnya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tokoh agama, ormas
islam, tokoh pemuda dan masyarakat, tokoh politik dan
stake holder terkait, di mana setelah berdiri 50 tahun
lamanya akhirnya Seer yang dikenal sebagai salah satu
tempat prostitusi terbesar di Kabupaten Karawang bisa
dibongkar selamanya.

Bupati Cellica pun memberikan dukungan penuh pada pembangunan Masjid dan Islamic Center di lokasi Seer ini.

"Insya Allah, ini akan membawa keberkahan bagi
Masyarakat Karawang, dan menjadi proses peradaban
sejarah buat di Karawang, dimana tempat hal yang gak baik menjadi suatu tempat yang mulia" kata Bupati kepada awak media yang menemuinya usai acara kegiatan.

Sumber: tvberita.co.id





Klik video: