(Video) Pernyataan DPW FPI Pelalawan Terkait Perusakan Spanduk HUT RI Dan Milad FPI Oleh Neo PKI




Jum'at, 14 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Spanduk Dirgahayu HUT RI ke-75 dan Milad FPI ke-22 yang disertai gambar Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang dipasang oleh FPI Pelalawan Riau, hari Selasa (11/8/2020) pagi ditemukan telah rusak.

Pelaku diperkirakan melakukan aksinya di tengah malam saat warga masyarakat setempat sedang tertidur lelap.

Karena pelaku yang diduga merupakan kelompok Neo PKI itu memang tidak berani berhadapan langsung melawan umat Islam, tetapi beraninya hanya melawan spanduk dan itupun dilakukan secara sembunyi-sembunyi di tengah malam. Spanduk kini telah dipasang kembali FPI Pelalawan dan warga masyarakat Pelalawan.

DPW FPI Pelalawan telah menyampaikan pernyataan sikap secara resmi terkait hal ini, yang dinyatakan oleh Ketua Tanfidzi DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Shahab, hari Kamis (13/8/2020).

Dalam pernyataannya, Habib Syaugi yang didampingi oleh para pengurus FPI Pelalawan beserta Laskar LPI dan BATF, menyatakan keprihatinannya atas kejadian ini, dan akan terus memburu pelaku.

Beliau pun menantang kelompok perusak spanduk itu agar jangan cuma berani melawan spanduk, tapi datangi saja markas FPI Pelalawan.

Beliau menyatakan telah melakukan pelaporan kepada aparat dan meminta aparat segera menangkap pelakunya. Karena kejadian ini telah merusak ketertiban di Pelalawan apalagi selama ini FPI di Pelalawan selalu mendukung kegiatan pembangunan di Pelalawan, dan setia menjaga Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Selengkapnya pernyataan DPW FPI Kabupaten Pelalawan silahkan saksikan dalam video berikut.

Klik video: