Warga Aceh Masya Allah! Logo Salib Di Spanduk HUT RI Ditutup Pakai Cat Merah Di Lhokseumawe



Ahad, 16 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Indonesia bukan Vatikan atau negara Kristen. Karena itu ditonjolkan nya simbol Salib dalam logo resmi perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 yang dikeluarkan pemerintah, meresahkan masyarakat khususnya umat Islam sebagai pihak mayoritas di negeri ini.

Karena itu perlu ditelusuri ide siapa penonjolan simbol agama tertentu yang disusupkan dalam spanduk tersebut, dan apa tujuannya. Karena hal ini jelas telah mengusik kerukunan umat beragama di Indonesia.

Para Tokoh agama dan Ormas Islam seperti PA 212, FPI, Aa Gym dan lainnya sudah mengeluarkan pernyataan memprotes spanduk berlambang Salib ini.

Warga masyarakat Aceh sebagai provinsi 'Serambi Mekkah' di Indonesia tentu tidak tinggal diam melihat upaya penyusupan lambang Salib berkibar di Aceh. 

Maka itu warga masyarakat Aceh mengecat untuk menutupi logo Salib yang berada di spanduk-spanduk HUT ke-75 RI yang terpasang di beberapa titik ternasuk spanduk milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lhokseumawe. 

Video pengecatan logo Salib itu viral di media sosial hari Sabtu (15/8/2020), dimana warga Aceh kompak mengecat logo Salib di spanduk HUT RI ke-75 dengan cat merah. 

Warga mengecat untuk menutupi lambang Salib yang terdapat pada logo karena jelas logo Salib ini meresahkan warga masyarakat Aceh yang sangat Islami. 

Aksi warga Aceh menutupi logo Salib ini menuai pujian deras warga masyarakat khususnya umat Islam. 

Pada salah satu spanduk yang dicat terdapat logo dan tulisan 'Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lhokseumawe'. Warga Aceh lainnya tampak menyaksikan aksi pria tersebut mengecat menggunakan kuas.

Kabag Humas Pemko Lhokseumawe Marzuki buka suara. Dia mengatakan spanduk itu dilipat sudut-sudutnya saat ada info logo mirip salib.

"Saya sudah tanya ke karyawan kantor tersebut, begitu ada info salib, spanduk tersebut langsung dilipat sudutnya," ujar Marzuki.

Walaupun sudah sangat jelas bahwa itu logo Salib, Jubir Presiden, Fadjroel Rachman mencoba berkelit dengan mengatakan desain spanduk HUT ke-75 RI tidak merepresentasikan simbol agama tertentu. Artinya, tidak ada simbol yang merujuk pada salib atau agama lainnya.

"Tidak ada simbol agama tertentu pada logo HUT ke-75 RI," klaim Fadjroel.

Sumber: detik.com dan lainnya

Klik video: