Warga Serang Banten Temukan Spanduk HUT RI Yang Lukai Kebhinnekaan Beragama Di Salah Satu Kantor BUMD



Sabtu, 8 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dirgahayu republik Indonesia yang sudah menginjak ke 75 tahunnya terbebas dari penjajahan kini mulai ternodai dengan rusaknya kebhinekaan beragama.

Pasalnya seorang warga kota Serang Banten bernama Rahmat menemukan sebuah spanduk Dirgahayu RI yang ke 75 dimana ada keanehan yang nampak di dalamnya.

Ia menuturkan di dalam spanduk itu memuat sebuah simbolis agama kristiani yakni berupa salib yang terbentuk dari mozaik.

"Logo ini sangat melukai hati ummat beragama lain salah satunya saya yang menganut ajaran agama Islam dimana sebuah kemerdekaan itu perlu memelihara kerukunan agama dalam bingkai kebhinekaan", ujar pria asal kota Serang itu.

Ia menuturkan kepada Redaksi Faktakini.net bahwa spanduk tersebut selain terpasang di depan kantor Bank BJB KCP Sudirman yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman kelurahan Sumurpecung kecamatan Serang kota Serang Banten yang sempat ia foto pada hari Rabu (5/8/2020) pukul 09:56 siang hari.

Spanduk serupa juga terpasang di depan kantor Bank BJB KCP Pasar Rau di Jalan Samaun Bakri no. 11 kelurahan Cimuncang kecamatan Serang kota Serang Banten yang tidak sempat ia abadikan fotonya.