FPI HSU Kalsel Dan Sayap Juang Bagikan Sembako Dan Pakaian Untuk Korban Kebakaran Di Amuntai



Jum'at, 18 September 2020

Faktakini.net, Jakarta -  Keluarga Besar Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) termasuk sayap juangnya Mujahidah Pembela Islam (MPI) Serta Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Relawan Cepat Tanggap Bencana (CETANA) Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan sembako dan beberapa pakaian layak pakai kepada warga korban kebakaran di Amuntai, hari Jum'at (18/9/2020) pukul 16.30 WITA.

Penyerahan Donasi kepada korban kebakaran di desa Muara Tapus Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU ini diserahkan langsung ke posko korban kebakaran yang di dampingi oleh Sekretaris Wilayah DPW FPI HSU Ustadz Sofian Hadi dan didampingi oleh Ketua DPC FPI Amuntai Tengah serta Anggota FPI, LPI, MPI, serta dari relawan CETANA HSU dan di serahkan kepada keluarga korban kebakaran.

Penyerahan ini dilakukan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak,memakai masker dan cuci tangan.

Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi musibah kebakaran pada hari ini setelah ba'da sholat jum'at (18/9/2020) pukul 12:25 WITA di desa Muara Tapus Rt. 01 Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU Kalimantan Selatan yang menghanguskan 4  buah rumah yang mana 2 buah rumah 100% terbakar dan sisanya 50% satu lagi ada yang 60%. Serta menghanguskan Gudang dan Kios masing-masing 100 % jadi total ada 6 buah yang terbakar tetapi tidak semuanya ludes.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Hulu Sungai Utara yang diketuai oleh Ustadz Dhiya Irhamny serta Ketua Hilal Merah Indonesia HSU Mahlopi meminta anggotanya untuk cepat tanggap menyalurkan bantuan, yang berupa beberapa paket sembako dan sejumlah uang yang merespon langsung atas musibah tersebut.

"Meskipun jumlah bantuan yang di salurkan tidak begitu banyak karena ini masih bersifat tanggap darurat dan nantinya akan di lanjutkan dengan aksi penggalangan dana yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara", ucap Ustadz Dhiya Irhamny Selaku Ketua DPW FPI HSU.