Pernyataan FPI Aceh Terkait Upaya Pembunuhan Terhadap Syekh Ali Jaber



Press release

Menyikapi insiden berdarah yaitu upaya pembunuhan terhadap Syaih Ali Jabier , kami FPI Mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas siapa aktor dibelakan pelaku penusukan, jangan dikit dikit divonis gila, padahal orang gila tak mungkin tanpa sebab punya target untuk membunuh orang tertentu, karna orang gila adalah tak punya perencanaan kecuali jika orang itu sudah kita ganggu baru dia melawan, tak mungkin dia langsung menyerang.

Kalau penyerang ulama dan tokoh ummat diserang dan aparat penegak hukum tak serius menangani maka wajar hilang kepercayaan dari ummat Islam dan jangan salahkan umnat Islam jika membuat pengadilan sendiri dan jangan tuduh ummat Islam radikal dan keras, tapi salahkan negara dan aparat yang lamban menangani masalah.

Atau jika aparat penegak hukum tak bisa lagi menegak hukum karna interpensi dari pihak pihak yang bermain, maka diam saja dikala kami menegakkan hukum sesuai dengan kemampuan kami.

Dan juga saya mengajak ummat Islam untuk bersatu khususnya di Aceh untuk menjaga ulama kita, dan jangan takut kitah dituduh radikal kalau radikal itu penting untuk menyelamatkan ulama pewaris Nabi, kalau mereka jual maka wajib kita beli, kalau mereka menyerang wajib kita lawan, kalau ada yang membunuh maka wajib dibunuh jika pengadilan tak ada lagi maka wajib kita tegakkan pengadilan ummat.

Jika pemerintah tak berfungsi untuk menegakkan keadilan maka tak ada dasanya kita tak menyerahkan urusan kepada pemerintah, jika penegak hukum tak mau menjalankan hukum maka hukum itu harus kita tegakkan dan tak perlu takut kita divonis radikalis, ekstrimis dan lain lain.

Tertanda

Imam FPI Aceh